DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Hasil Survey Internal, Paslon AMAN Mengalami Kenaikan Yang Signifikan


Pangandaran LHI

Jelang pelaksanaan Pilkada Pangandaran pada 9 Desember 2020 mendatang, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Nomor Urut 2, H. Adang Hadari-H. Supratman (Aman) melaksanakan survei internal yang dilaksanakan pada bulan November 2020 ini.

Mendekati detik detik Akhir menjelang Pilkada Pangandaran yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, dari hasil survei internal yang dilakukan bulan November 2020 ini, Paslon H Adang Hadari-H Supratman (AMAN) unggul tipis.

“Pelaksanaan survei dilakukan tim khusus dengan metode checker door to door,” hal itu disampaikan kata Ketua Konsultan Pemenangan AMAN (H. Adang Hadari – H. Supratman), H. Edy Joenardi kepada wartawan di Hotel Arnawa Pantai Pangandaran, Minggu (29/11/2020).

Edy menambahkan, berdasarkan hasil survei internal itu, pasangan Aman unggul tipis yaitu satu persen dari pasangan lainnya. Keunggulan dari data hasil survei itu, pasangan Aman meraih 51 persen dan pasangan lain 49 persen.“Angka hasil survei internal itu, berdasarkan pada daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada Pangandaran 2020 sebanyak 320.010 orang. Mereka tersebar di 10 wilayah yang tersebar di 800 tempat pemungutan suara (TPS),” papar Edy.

         Dari jumlah DPT itu, imbuh Edy, berdasarkan hasil survei dan diperkirakan para pemilih yang hadir ke TPS mencapai 259.805 orang atau sekitar 81,1 persen. “Dari jumlah kehadiran pemilih itu, masih berdasarkan survei internal, pasangan Aman diperkirakan meraih 131.783 suara dan pasangan lainnya 128.022 suara,” ungkapnya.

Edy menyebutkan dari hasil survei itu, terdapat kenaikan signifikan yang dialami pasangan Aman jika dilihat dari perolehan suara partai pengusung pada Pileg 2019 dengan hasil survei Pilkada 2020."Kenaikannya dibandingkan dengan hasil Pileg 2019 yaitu sebesar 68.897 suara atau sebesar 21 persen dari DPT Pilkada 2020,” katanya.

Adanya kenaikan dari hasil survei internal itu, imbuh Edy, pada hasil Pileg 2019 pasangan Aman hanya meraih 62.886 suara, sedangkan pasangan lainnya lebih unggul meraih 164.191 suara dari jumlah DPT sebanyak 316.218 orang.

“Untuk diketahui, dalam pileg 2019 suara pasangan Aman dan pasangan lainnya merupakan suara partai politik pengusung yang saat ini memiliki kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Sementara menurut Heri Penggerak pemenangan Tim AMAN mengatakan, hasil survei tersebut perlu kita pertahankan karena tidak menutup kemungkinan bakal berubah.

Hasil survei yang kita raih itu buah hasil dari kerja keras temen temen relawan, para elit politik, simpatisan juga Pasangan Calon selama sebulan kebelakang.

         Langkah selanjutnya insya Alloh kita akan fokus menjaga yang sudah ada dan kita rangkul yang belum.

Kemajuan yang diraih pasangan AMAN selama satu bulan terakhir memang sangat signifikan, mudah mudahan tanggal 9 Desember mendatang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H Adang Hadari-H Supratman mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin selama lima tahun kedepan, pungkas Hendi.  (AS)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments