Rapat Paripurna Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Ke 8 Berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran

 


Pangandaran LHI

Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 8 tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran di pimpin langsung oleh ketua DPRD Asep Noordin, Minggu (25/10/2020).

Hadir pada acara tersebut, Pjs. Bupati Pangandaran, Dr. H. Dani Ramdan, M.T., Sekda Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Kusdiana, H Adang Hadari, Jeje Wiradinata, UjangEndin, M.M., Danpos TNI AL Pangandaran Kapten Laut Toto Sukarto, Mantan Pjs. Bupati Kabupaten Pangandaran H. Daud Ahmad, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin, SH.I., Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan, S.Ag., Asda I Kabupaten Pangandaran Drs. Rida Nirwana, Asda II Kabupaten Pangandaran Drs. Tatan Rusnandar, Asda III Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Suheryana, M.M., Ketua MUI Kabupaten Pangandaran KH. Otong Aminudin, Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran, Rd. Hilal Turmudji, Para Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dan Para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran. Turut hadir pula DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu, Fraksi PDI P, Hj. Ijah Hartini, H. Didin Sukardi, SE., Yosa Oktora Santoso, S.Si., M.M., Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Hj. Sri Respatini serta Kepala Pengadilan Negeri Ciamis, Akbar Isnanto, SH.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, menyampaikan, berbagai hal yang telah dilakukannya selama 8 tahun, dari menjalankan fungsi anggaran secara optimal, hingga Rancangan Keputusan Peraturan Daerah.

“Selama 8 tahun ini, penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berjalan dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan perundang undangan. Selama rentang waktu tahun 2015 sampai dengan 2020, DPRD Kabupaten Pangandaran bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah menetapkan 111 buah Peraturan Daerah, dan pada saat ini tengah membahas 3 buah Rancangan Daerah, dan telah menghasilkan 11 buah Rancangan Peraturan Daerah dan 249 keputusan DPRD Kabupaten Pangandaran,” jelas Asep.

Pjs. Bupati Pangandaran, Dr. Dani Ramdan MT menyampaikan, selamat Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-8 untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Pangandaran.Kabupaten Pangandaran harus senantiasa bersyukur karena dianugerahu wilayah yang kaya akan potensi.

“Oleh karena itu mari kita terus berusaha menjadikan Kabupaten Pangandaran sebagai kebanggaan kita bersama, pada momentum ini, kita patut bersukur karena di tengah Pandemi Covid-19 Kabupaten Pangandaran sampai bulan oktober 2020 masih berada di zona kuning, ini memastikan bahwa kinerja Pemda yang fokus terhadap sasaran solid dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,” ujarnya.

“Kabupaten Pangandaran sedang menuju adaptasi kebiasaan baru, dimana kepatuhan masyarakat sangat di perlukan, kita bangun semangat baru untuk meningkatkan produktif masyarakat di tengah wabah Virus Corona,” jelas Dr. Dani.

Kegiatan Rapat Paripurna dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke-8 tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

Kegiatan tersebut di awali dengan menyuguhkan tarian daerah dan sambutan ki lengser untuk menyambut rombongan Pjs Bupati Pangandaran Dr. H. Dani Ramdan MT, sekaligus pengalungan bunga oleh Ketua DPRD kepada pjs Bupati Kabupaten Pangandaran.

Kehadiran Kapolres beserta tiga pimpinan lainnya dalam Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke-8, karena Kabupaten Pangandaran merupakan wilayah hukum atau teritorial maupun kerja dari Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Kejaksaan Negeri Ciamis serta Pengadilan Negeri  Pungkasnya. (AGUS.S)***

 

 

 

Post a Comment

0 Comments