PJS Bupati Pangandaran Dr. H Dani Ramdhani, M.T Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


Pangandaran LHI

Pelaksanaan upacara peringatan Hari kesaktian pancasila lingkup pemerintah Kabupaten Pangandaran di laksankan secara hidmat, Upacara dipimpin langsun oleh Pjs Bupati Pangandaran Dr. H Dani Ramdhan, M.T, Kamis, 1/10/2020 bertempat di Aula GOR SMAN 1 Parigi .

Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H Kusdiana MM, Kepala SKPD se-Kabupaten Pangandaran, TNI, POLRI dan ASN lingkup Kabupaten Pangandaran.Walau ibukota Pangandaran, Parigi sempat di guyur hujan sejak pagi, tetapi pelaksanaan berjalan lancar.

Melalui sambutannya PJS Bupati Pangandaran  Dr. H Dani Ramdhan, M.T, mengatakan, melalui peringatan hari Kesaktian Pancasila ini memiliki makna, untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam situasi ancaman apapun Pancasila lah yang akan menegakkan nya, oleh karena itu sudah menjadi keharusan bersama untuk menjaga ideologi bangsa yakni Pancasila.

"Ideologi ini bukan datang secara tiba-tiba dan bukan hasil kajian, namun dari nilai-nilai kepribadian bangsa sendiri, sehingga akan menjadi korelasi yang kuat dengan diri sendiri karena ideologi ini bukan di datangkan dari bangsa lain.

Untuk itu mari kita jaga nilai-nilai Pancasila ini, karena itulah yang akan mengantarkan bangsa dalam menggapai kesejahteraan apa yang di tanamkan oleh konstitusi UUD 1945, pungkasnya. (AGUS S)

 

Post a Comment

0 Comments