Pemkab Pangandaran Akan Segera Mengaktifkan Shelter Tsunami Yang Sempat Terbengkalai

 


Pangandaran LHI

Dalam rangka persiapan pelatihan simulasi tanggap darurat bencana serta Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Tempat Evakuasi Sementara (TES).

Pada kesempatan ini Pjs. Bupati Pangandaran sekaligus Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dani Ramdani, M.T ikut serta melaksanakan kegiatan bersih-bersih secara gotong royong bersama BPBD Kab. Pangandaran dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Sabtu, 10 Oktober 2020.


Pada sambutannya PJS Bupati Pangandaran Dr H Dani Ramdani MT mengatakan, bangunan shelter stunami ini akan kita jadikan pusat ketangguhan masyarakat, untuk warga bahkan wisatawan bisa belajar atau menambah pengetahuan mengenai bencana serta mitigasinya di shelter stunami ini."Shelter stunami itu akan dijadikan pusat edukasi ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Pemkab Pangandaran akan segera mengaktifkan kembali shelter stunami yang sempat terbengkalai sejak di bangun beberapa tahun lalu dan juga diaktifkanya shelter stunami ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten pangandaran ke-8.”Kita targetkan pada bulan ini shelter stunami sudah aktif, paling tidak tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari jadi kabupaten pangandaran,” pungkasnya.(AGUS S)

 

Post a Comment

0 Comments