Ini Alasan Warga Dusun Cirapuan Pilih Pasangan AMAN

 


Pangandaran LHI

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Cirapuan, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Sarpi menyatakan dukungan kepada pasangan H Adang Hadari-- H Supratman (AMAN) untuk maju di Pilkada Pangandaran tahun 2020. Hal itu disampaikan Sarpi saat menghadiri kampanyeu tatap muka dengan peserta terbatas di wilayah Dusun Cirapuan, Kamis (29/10/2020).

Sarpi pun mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Dusun Cirapuan khusunya kepada pasangan H Adang Hadari- H Supratman (AMAN).

Kedua pria berambut putih ini adalah sosok orang yang sangat berjasa untuk masyarakat pangandaran karena mereka pernah berjuang memekarkan kabupaten pangandaran dari kabupaten Ciamis

Atas dasar itulah masyarakat Dusun Cirapuan Desa Sindangjaya memiliki alasan untuk memilih paslon AMAN yang menurutnya sangat cocok untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Pangandaran.

Sarpi juga menambahkan bahwa pasangan AMAN menggambarkan representatif atau keterwakilan dari unsur masyarakat karena pasangan AMAN ini menunjukkan sikap sebagai negarawan sejati yamg mau merangkul semua kalangan.

Saya bersama masyarakat yang lain berharap pasangan AMAN ini menang, setelah menag saya ingin ada kemajuan yang lebih baik lagi untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi.

Sarpi juga keluhkan pembangunan jalan di wilayah dusun Cirapuan yang terkesan asal asalan, pasalnya jalan tersebut selain kecil juga tidak pakai berm, sehingga apabila ada kendaraan berpapasan khawatir jatuh ke pinggir jalan, jelasnya.

Sementara menurut Jalaludin S.Ag Jurkam H Supranatural mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat sejarah, seperti kita ketahui bahwa pangandaran ini tadinya bagian dari Kabupaten Ciamis, maka dulu sebelum mekar pembangunan di Pangandaran ini lambat karena lokasinya terlalu luas.

Setelahnya pangandaran mekar, program pembangunan pisik pesat, program kesehatan, pendidikan gratis, ada tunjangan RT, RW, Linmas, guru ngaji dan program lainnya, itu semua buah dari hasil pemekaran.

Karena tidak mungkin seperti sekarang kalau pangandaran tidak mekar, sementara mekarnya pangandaran itu bukan hasil minta minta akan tetapi hasil perjuangan panjang para tokoh presidium dibawah komando H Sipratman selaku ketua Presidium, H Yos Rosby (Almarhum) sebagai Bendahara, H Adang Hadari sebagi Sekertaris.

"Maka itu sepantasnya kita berterima kasih kepada para pejuang pemekaran kabupaten Pangandaran yang hasilnya dapat kita semua rasakan, karena semua program pemerintah yang selama ini berjalan adalah bagian dari cita cita pemekaran.

H Adang Hadari dan H Sipratman tidak menutut belas kasihan, hanya saja sepantasnya kita selaku masyarakat yang sudah merasakan hasil dari pemekaran memberikan kesempatan untuk memimpin pangandaran agar semua cita cita pemekaran dapat di selesaikan.

Pada pilkada Pangandaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang, gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani, jangan sampai kena oleh iming iming atau merasa di takut takuti, karena Pilkada di kabupaten Pangandaran harus jadi pesta demokrasi, agar menghasilkan pemimpin yang amanah dan bermartabat, biarkan masyarakat yang memilih.

Jalaludin juga berharap kepada semua unsur pemerintahan untuk mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik, jaga netralitas ASN, jadikan Pilkada Pangandaran yang Langsung Umum, Bebas,, Rahasia (LUBER), pungkasnya. (AGUS S).

 

 

Post a Comment

0 Comments