Hasil Riksa KPK Kasus Kota Banjar 8 Saksi Dan Sitaan BB

 Bandung, LHI,- KPK memeriksa 8 saksi dugaan korupsi Dinas PUPR Kota Banjar Tahun anggaran 2012-2017 di Kantor BPKP Bandung pada Selasa (06/10/20). 

Penyelidikan dilakukan di Bandung karena di Gedung Merah Putih Jakarta masih PSBB. Adapu Saksi atas nama Rima mengkonfirmasi berhalangan hadir.

Dari saksi Maya dan Usep penyidik mengkonfirmasi kepada para saksi terkait pengetahuan saksi mengenai adanya beberapa transaksi keuangan di dalam rekening pada Bank BJB yang di duga terkait dengan kasus tersebut.

Saksi David Abdillah sebagai sekdis PU Banjar, penyidik berhasil menggali keterangan  terkait dengan pengetahuan saksi mengenai daftar proyek - proyek di PUPR Banjar dan pelaksanaannya pada saat itu.

Ali Fikri menegaskan vahwa Keterangan selengkapnya sudah tercantum dalam BAP saksi yang nantinya akan disampaikan pada persidangan.

Adapun saksi Erwin R, irwan K, rahmat W dan rudiyatno terkait dengan penyitaan sejumlah dokumen penting terkait proyek - proyek pada dinas PUPR Banjar yang ada hubungannya dengan pembuktian dalam penyidikan perkara ini.


Jubir KPK Ali Fikri menerangkan bahwa saat ini KPK akan terus berupaya menyelesaikan penyidikan perkara ini. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments