DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Hadapi Libur Panjang 28 Oktober Sampai 01 Nopember 2020, Bupati Menghimbau Agar Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

 


Tuba,LHI

Menghadapi libur panjang dimasa Pandemi Covid-19 dan dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Bupati Tulangbawang DR (Cand) Hj Winarti SE MH menghimbau masyarakat agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan. Himbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati No. 100/423/I. 1/TB/X/2020.

Selain itu, hal ini juga dilakukan atas dasar menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 440/5876/SJ tanggal 21 Oktober 2020 tentang antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama pelaksanaan liburan dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 01 November 2020.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Bupati Winarti mengambil langkah langkah dengan menghimbau seluruh masyarakat Tulangbawang agar sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga.

"Kemudian dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, dihimbau agar dilaksanakan dilingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19," jelas Bupati Winarti, Minggu (25/10/2020).

Adapun pesan dan himbauan dari Bupati Winarti ini, juga merupakan pesan himbauan yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020, termasuk memperkuat sistem pengawasan guna mencegah penyebaran virus.

"Kita juga akan mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang dalam melaksanakan monitoring, pengawasan dan penegakan hukum sebagaimana SE Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Daerah," tegas Bupati Winarti.(AFRIZAL CANDRA)

Post a Comment

0 Comments