Pangandaran, LHI

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pangandaran mengakibatkan longsor tebing setinggi 3 meter di wilayah Desa Pasirgelis dan mengakibatkan dua orang meninggal ditempat karena rumahnya tertimpa material longsor. Dalam pantauan, longsor yang menewaskan Irut (75) dan istrinya Sunarsih (70) warga dusun pangasinan RT 21 RW 6 Desa Pasirgelis terjadi pada pukul 02.00 WIB yang kemudian dievakuasi warga setempat pukul 05.30 WIB Selasa, (27/10/2020).

Kepala desa pasirgelis usman menyampaikan kejadian longsor yang menimpa pada warga kami terjadi pada malam hari pukul 02.00 WIB dan dapat dievakuasi pada pukul 05.30 WIB tadi pagi. "Kejadian tersebut mengakibatkan satu rumah ambruk karena tertimpa longsoran serta menyebabkan 2 orang meninggal yaitu Irut (75) dan istrinya Sunarsih (70)," ucapnya kepada LHI.

Usman menambahkan, rumah beserta barang-barang yang tertimpa longsoran dengan kerugian kurang lebih 70 juta rupiah untuk sementara ini belum dapat dievakuasi. "Sementara untuk korban meninggal, kita bawa ke rumah anaknya untuk dimandikan dan selanjutnya di makamkan," tandasnya. (Agus S)