Sejumlah Jurnalis Pertanyakan Soal Dana Publikasi ke KPU Pangandaran


Pangandaran LHI
Beberapa wartawan yang bertugas diwilayah Kabupaten Pangandaran, datangi kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandarabn guna mempertanyakan ketransparanan dana publikasi. Jum’at, (11/09/2020).Kedatangan awak media di terima langsung oleh Maskuri Sudrajat selaku, Divisi Sosparmas dan SDM KPU Kabupaten Pangandaran.
Hadir pada acara tersebut, Divisi Sosarmas dan SDM Askuri Sudrajat, Kabiro Lintas Hukum Indonesia Agus S, Kabiro Busertrans Ateng Jaelani, Kabiro Indonesia Satu Anton, Kabiro HR Nasional Nurjaman, Kabiro P News Asep Age.
Dalam argumennya di Kantor KPU, salah satu wrtawan liputan Kabupaten Pangandaran, Nurzaman, menegaskan bahwa kedatangan pihaknya untuk mempertanyakan seberapa besar anggaran publikasi untuk pihak media dan kriteria media seperti apa yang dianggap layak untuk kerja sama dengan KPU.Karena menurutnya, sekecil apapun anggaran itu uang negara, maka pihaknya manapun berhak untuk mengetahui.
Selain itu ,pihaknya juga mempertanyakan seberapa besar anggaran kerjasama antara pihak media dan KPU yang telah berjalan. Dalam hal itu pihaknya berharap agar pihak KPU tidak membeda-bedahkan supaya tidak ada kecemburuan sesama journalis.“Profesi jurnalis itu sama yakni sama-sama mencari informasi yang dapat disajikan kepada masyarakat”. tegasnya.
Selain itu, Nurzaman, mendesak pihak KPU Kabupaten Pqngandaran agar transparan supaya terjalin kerjasama yang baik. “Walaupun kami telah mengajukan penawaran dengan menyerahkan kwitansi dan NPWP kepada KPU untuk bekerjasama, Namun terkesan pihak KPU tidak menanggapi.Oleh karena itu, kami menduga pihak KPU Kabupaten Pangandaran telah bermain mata dan pilih kasih terhadap media dan diduga juga telah memilah-milah media di Kabupaten Pangandaran untuk bekerjasama”, pungkas nurzaman.
Pada akhir kesempatan Nurzaman mengecam keras kepada pihak KPU Kabupaten Pangandaran agar segera memberi keadilan serta ketransparanan terkait agaran publikasi.“Apabila KPU Kabupaten Pangandaran tidak mengindahkan tuntutan kami, maka kami akan melakukan aksi kembali”. tegasnya.
Menyikapi tuntutan beberapa awak media, Divisi Sosparmas dan SDM  KPU KPU Kabupatrn Pangandaran, Maskuri Sudrajat, mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua KPU maupun jajaran yang terkait lainnya karena lagi ada dinas luar.
"Seluruh aspirasi dan masukan dari para awak media kami tampung lebih dahulu dan akan disampaikan ke ketua dan sekretaris KPU Kabupaten Pangandaran,” tutupnya. (AGUS S).

Post a Comment

0 Comments