Pasangan Adil-Asmar Mendaftar ke KPU Kepulauan Meranti, Tergetkan Kemenangan 51 Persen


Meranti LHI
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti, M. Adil dan Asmar resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 14.50 WIB.
Kehadiran mereka dengan diiringi arakan yang diikuti sekitar ribuan orang dengan pertunjukan Reog Ponorogo dan barongsai. Kedatangan Adil-Asmar didampingi Ketua PDIP Kabupaten Meranti, Jandev dan Ketua PKB Meranti Hafizan Abas, serta Anggota DPRD dari Partai PDIP Cuncun, Bobi dan T. Moh Nasir.
M. Adil selepas melakukan pendaftaran mengatakan bahwa persyaratan yang dibawa oleh pihaknya telah lengkap. Dirinya juga mengaku optimis dengan dukungan masyarakat dirinya akan memenangi kontestasi pilkada Kepulauan Meranti 2020.
"Selain partai PDI dan PKB kita akan bertemu dengan pendiri Meranti. Karena sudah 11 tahun menjadi kabupaten, Meranti itu termiskin di Riau dan paling tertinggal. Makanya kita berani mempertaruhkan jabatan dari anggota DPRD provinsi Riau ke Meranti untuk membawa visi dan misi maju, cerdas dan bermartabat," ujar Adil.
Adil mengaku dirinya dan H. Asmar memiliki 7 program strategis yang akan dibawa menjadi modal mereka dalam melakukan perubahan. Dirinya juga mengatakan akan membangun desa, menguliahkan anak-anak Kepulauan Meranti dan memperbaiki birokrasi yang ada di Kepulauan Meranti. Dirinya juga mengatakan akan memberikan upah bagi pegawai honorer setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMK). "Kalau gaji honorer itu Rp 1,5 juta, kita akan memberikan gaji anak honor kita itu dengan UMK," Tuturnya.
Dirinya juga akan menghapus guru komite, karena gaji yang diberikan dikatakannya tidak sesuai. "Kita akan bubarkan guru komite, kita akan ganti menjadi guru kabupaten seperti di Provinsi sekarang," tuturnya.
Dirinya optimis akan memenangkan pilkada Kepulauan Meranti sebanyak 51 persen. "Kita optimis menang 51 persen. Itu target kita." Pungkas Adil.
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Abu Hamid menyebut ada tiga pasang bakal calon yang akan mendaftar di KPU pada hari ini. "Jadwalnya pukul 08.00 WIB pasangan Hery-Khozin, kemudian pukul 14.00 WIB, pasangan Adil-Asmar dan pukul 16.00 WIB pasangan MT-NT," tuturnya.
Dia melanjutkan dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati itu pihaknya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya juga membatasi jumlah peserta yang akan mendaftar di KPU Kabupaten Kepulauan Meranti. "Tentu kami menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebelum memasuki ruangan semua yang datang wajib cek suhu dan tersedia cuci tangan serta tersedia bilik sterilisasi. Kemudian, yang hadir wajib menggunakan masker," katanya.
"Untuk jumlah yang hadir juga kami batasi 20 orang dan harus memakai kartu identitas," tambahnya. (RAMLI ISHAK)


Post a Comment

0 Comments