Mujamil; "Pemkot Banjar Harus Cepat Tanggap Potensi Wisata dan Kuliner Sampih Langensari"

Banjar, LHI,- H. Mujamil seorang wakil rakyat yang notabene anggota DPRD Kota Banjar sekaligus selaku Ketua DPC PPP Kota Banjar berupaya mengakomodir aspirasi masyarakat Banjar khususnya warga Kecamatan Langensari. Dalam hal ini H. Mujamil sedang terus menerus memberikan perhatian atas menjamurnya para pedagang yang kini tren diarea pesawahan sampih Langensari Kota Banjar.


Saat ditemui LHI di Gedung Wakil Rakyat DPRD Kota Banjar hari Selasa (01/09/20). Dirinya bersemangat dalam sedang mengupayakan formula


yang terbaik terkait rest area sampih dimana kian hari semakin menjamurnya para pedagang yang memenuhi sepanjang pinggiran pesawahan sampih. 


"Ini hal yang sangat positif atas kemauan yang begitu besar dari masyarakat sekitar guna meningkatkan sektor perekonomian bidang kuliner dan sudah seyogyanya ada percepatan penataan yang terbaik untuk jangka panjang oleh semua pihak yang terkait karena ini berdampak juga terhadap sektor kepariwisataan". Ungkap H. Mujamil.


H. Mujamil yang ditokohkan oleh masyarakat sekitar bahwa dirinya banyak dimintai saran dan arahan dari para pedagang rest area sampih akan keberlangsungan baik dari faktor keamanan, kenyamanan, penataan serta H. Mujamil dimandat guna melakukan komunikasi antara para pedagang dengan pihak pemilik sawah. 


" Semuanya yang terbaik adalah kembali kepada komitmen awal, bahwa penataan Tempat berdagang itu satu jalur dan ada spasi antar pedagang agar sama-sama enak memudahkan antara pedagang dan pemilik sawah ketika bekerja". Kata Mujamil.


H. Mujamil terus mencurahkan upaya yang terbaik dari segi faktor keamanan baik dari sudut lalu lintas maupun faktor alam. H.Mujamil menghimbau untuk berhati-hati dan tetap siaga kepada para pengunjung juga para pedagang agar selalu memperhatikan faktor cuaca karena kuliner sampih tersebut terletak di dua sisi pesawahan yang cukup luas. Menurutnya bisa saja angin kencang terjadi sewaktu-waktu termasuk hujan yang dibaarengi petir kadang - kadang datang mendadak.


H. Mujamil berharap Pemerintah Kota dan Desa Rejasari memberikan perhatian yang lebih serius atas keberlangsungan para Pedagang Kulier di pesawahan sampih, baik dalam hal pendanaan maupun pembangunanya agar hal tersebut menjadi obyek wisata kuliner yang aman dan nyaman dalam kerangka peningkatan perekonomian masyarakat sekitar begitupun tempat - tempat lainnya di wilayah Kecamatan Langensari sama - sama harus diperhatikan lebih serius agar semakin produktif yang berkesinambungan. 


"Saya memiliki pemikiran dari sisi wisata pesawahan salah satunya dengan adanya spot selfi diatas pedawahan dan adanya kolam ikan dipinggiran pesawahan dimana pengunjung dapat memberi makanan ke ikan sepertihalnya kita kalau makan di restoran". Tutur H. Mujamil.


Segala bentuk hasil pembangunan harus mengedepankan untuk kemakmuran rakyat baik itu para eksekutif maupun legislatif. Hal teesebut merupakan amanat UUD 45 serta merupakan tolak ukur dari kemajuan suatu daerah apabila rakyatnya makmur maka secara otomatis hal tersebut merupakan kemajuan dari pola kinerja Pemerintahanya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments