KPU Pangandaran Adakan Kegiatan Simulasi Penerimaan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Serentak 2020


Pangandaran LHI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran adakan kegiatan simulasi penerimaan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak 2020, bertempat di Kantor KPU Pangandaran, Kamis (3/9/2020).
Kegiatan simulasi penerimaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Pangandaran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Pantauan LHI hadir dalam kegiatan  simulasi pendaftaran diantaranya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.I.K., M.H. beserta jajaran, Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani beserta jajaran, Ketua KPU Muhtadin beserta jajaran, Ketua Bawaslu beserta jajaran dan perwakilan partai politik pengusung.
Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, selain mengedepankan protokol kesehatan, KPU juga menyiarkan tahapan pendaftaran melalui media masa, media online, media cetak dan media elektronik.“Dengan adanya simulasi harapannya petugas lebih memahami dan mengerti betul tugas dan fungsinya dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran calon yang akan di laksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 September nanti, ”katanya.
Pemaham seperti ini dianggap penting karena pelaksanaan tahapan Pilkada dimasa pandemi berbeda dengan sebelumnya.“Jadi kita punya gambaran riil dalam simulasi ini, termasuk kita akan siapkan cek poin untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ” ungkapnya.
Di akhir Muhtadin menyampaikan, KPU menyiapkan silengser untuk menyambut Bapaslon.Untuk pengamanannya, Muhtadin mengaku sudah berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait. Rencananya akan melibatkan sejumlah personil baik dari Polri, TNI, dan Satpol PP Pangandaran, pungkasnya. (AGUS S)


Post a Comment

0 Comments