Guru Pengasuh Madrasah AL Qomariah Berharap Pilkada Pangandaran Menghasilkan Pemimpin Yang Amanah dan Beriman


Pangadaran LHI
Tidak lama lagi Kabupaten Pangandaran akan melaksanakan Pilkada, untuk mendorong munculnya pemimpin daerah yang jujur dan bersih, masyarakat harus pintar dalam menggunakan hak pilihnya.
Menjelang Pilkada Pangandaran 2020 ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftar ke KPU Kabupaten Pangandaran di antaranya pasangan H Jeje Wiradinata - Ujan Endin (JUARA) dan pasangan H Adan Hadari - H Supratman (AMAN), papar Misbah Farid selaku guru pengasuh di Madrosah AL Qomariyah saat berbincang dengan awak media LHI di rumahnya, Rabu (9/9/2020)
Misbah Farid mengatakan,  kedua pasangan calon tersebut merupakan putra terbaik Kabupaten Pangandaran yang berniat ingin mengabdikan dirinya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran.
Masih ata Misbah,  Pilihan masyarakat pada pemilihan Kepala Daerah nanti akan sangat menentukan maju dan mundurnya Pangandaran kedepan, untuk itu para kiyai, para ulama harus mampuh menyejukan suasana agar masyarakat meampu menjadi pemilih yang pintar.
Para Kiyai dan Ulama harus memberikan pemahaman terhadap masyarakat, agar masyarakat bisa memilah  memilih dukunganya tanpa meliahat berapa besar pemberiannya dan berapa besar janji janjinya, birkan mereka memilih sesuai dengan hati nuraninya, bila perlu ajak masyarat untuk memohon petunjuk Alloh SWT,  agar kita tidak salah pilih dan dapat memilih pemimpin yang amanah dan beriman."Akan lebih baik apabila para kiyai dan ulama bersikap netral dan tidak terjun langsung didalamnya, apalagi harus menggiring masa untuk mendukung salah satu paslon, tegasnya
"Kita semua harus paham dalam berpolitik, agar kita tidak di politisir oleh para elit politik yang ambisi akan jabatan tanpa memperhatikan kodisi dan keadaan masyarakatnya, ujar Misbah.
Dia berharap, warga memilih pemimpin berdasarkan kualitas pemimpin bukan karena berapa besar isi  amplopnya, "Jadi pilih pemimpin yang berkualitas, lihat rekam jejaknya kemudian bagaimana dia membela rakyat, itu saja ukurannya," pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments