Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 Dilaksanakan di Manyingsal Kabupaten Subang


Subang, LHI

Bupati Subang H.Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, di dampingi Wakil Bupati Subang, Agus Maskyur Rosyadi atau biasa di panggil Kang Akur, menghadiri acara Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 dengan Tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit. Berempat di Dusun Manyingsal RT.01/01 Desa Manyingsal Kec. Cipunaraga, Subang, Kamis 03 September 2020.

            Sebelum ke lokasi pelaksanaan kegiatan, Kang Jimat bersama tamu undangan rehat, terlebih dahulu dikantor PT. PG Rajawali II Rayon Manyingsal. Untuk memudahkan mobilisasi tamu undangan, ke lokasi kegiatan yang berada di tengah – tengah perkebunan, tamu undangan diangkut dengan sarana transportasi Bis.

            Acara yang dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Diawali dengan rampak gendang dan tarian Dewi SRI dan SMK Kesenian Subang, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa.

            Kang Jimat yang mengawali sambutan kegiatan tersebut menyampaikan program unggulan Kabupaten Subang dalam menguatkan ketahanan pangan adalah “ Gerakan Sapapait Samamanis”. Gerakan tersebut memunculkan kembali jiwa gotong royong diantara masyarakat, pemerintah daerah dengan POLRI berkolaborasi melalui program “Lembur Tohaga Sapapait Samamanis”.

            Pemerintah daerah bersama TNI, POLRI, dan unsur Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat, bersama – sama telah melakukan upaya pencegahan dan penanganan dampak Pandemi Covid – 19. Kang Jimat Juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran elemen masyarakat, jajaran POLRI khususnya jajaran POLRES Subang yang terus berkolaborasi dengan Pemkab Subang dalam memulihkan kesehatan dan perekonomian masyarakat. Kang Jimat mengajak untuk memanjatkan Doa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

            Kabaharkam POLRI, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 pada hari ini menindaklanjuti perintah Panglima TNI dan Kapolri mengingat telah dilakukan juga kegiatan pemberian bansos dan pembagian masker serta kampannye pemakaian masker secara masif hingga ke kampung – kampung dan desa – desa dengan melibatkan tokoh masyarakat, ibu – ibu PKK dan juga RT/RW. (SUSANTI.)***

 

Post a Comment

0 Comments