Desa Sukasukur, Kec.Mangunreja Salurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa


Kab Tasik LHI.

Dengan mengacu kepada Protokol Kesehatan, Kantor Kapala Desa Sukasukur salurkan bantuan langsung tunai dana Desa BLT - DD, Sabtu (26/09/2020).

Desa Sukasukur mempunyai enam kedusunan, 35 RT dan yang berhak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang awalnya 173 di berikan dan  d validasi data berdasarkan musdesus di tambah menjadi 243 KPM. Penyaluran Program Bantuan langsung Tunai Dana Desa BLT DD tersebut dibagi dua bagian untuk empat dusun pagi - pagi dan yang dua dusun di salurkan pada siang hari.

Bantuan langsung tunai BLT tersebut sebesar Rp, 300.000 rupiah dan tentunya untuk  masyarakat itu sangat membantu sekali untuk menambah biaya hidup sehari-hari.

Sementara itu Pelaksana tugas PLT Kepala Desa Sukasukur Diman Dinawan mengatakan" dengan adanya bantuan tersebut menghimbau kepada masyarakat, dimana bantuan tersebut harus di pergunakan dengan sebaik-baiknya, katanya.

Selanjutnya PLT juga menyinggung kepada warga yang belum melunasi pajak bumi dan bangunan PBB, supaya bisa menyisihkan sebagian bantuan tersebut untuk melunasi PBBnya.

Kasie PMD perwakilan dari kecamatan Ma'mun menambahkan" dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mengeluarkan Program bantuan dalam bentuk apapun khusunya untuk keselamatan warga, dan itu juga sebagai kepedulian Pemerintah kepada masyarakat pada umumnya. Alhamdulillah, dengan menerapkan protokol Kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak, bantuan tersebut sudah tersalurkan dengan aman tertib, sehingga penyaluran tersebut sudah laksanakan di setiap kantor Desa, tuntasnya. (Hardito)**

 

Post a Comment

0 Comments