Salurkan Bansos Tahap II, Desa Sendaur Utamakan Protokol Kesehatan


Meranti LHI
Pemerintah Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir, salurkan Bantuan Sosial Tahap II (Dua) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, kepada 102 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga terdampak covid-19, Sabtu (1/8/2020).
Dikatakan Kepala Desa Ardianto, sehubungan belum berakhirnya masa pendemi ini, pelaksanaan penyaluran kepada Kepala Keluarga Penerima Manfaat warga terdampak covid-19, di desa Sendaur dilakukan tetap dengan mengikuti prosedur tatanan kehidupan baru sesuai protokol kesehatan.
“Dalam penyaluran bansos ini, warga diimbau tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga Social Distancing dan Pysical Distancing, memakai masker dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, karena kita sama-sama belum mengetahui sampai kapan masa pendemi virus Covid-19 ini akan berakhir”. kata Ardianto.
Dia melanjutkan, guna memastikan penyaluran tepat sasaran dan berjalan tertib serta aman, proses penyaluran kepada masyarakat ini dilakukan pendampingan oleh RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat, mulai dari pendataan kelayakannya sebagai penerima manfaat, hingga kepenyalurannya.
“Adapun penyaluran paket sembako tahap dua dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19, berupa, Beras 28 Kg, Indomi 1 Kotak, Telur Ayam 1 Papan, Minyak 2 Liter, Gula 2 Kg dan Sarden 1 kaleng@ 425 Gr, tersebut kepada warga yang telah dilakukan pendataan kelayakannya sebagai penerima manfaat, dan telah melalui pendataan sebelumnya”. ujar Kades.
Lebih lanjut Kades mengharapkan, dengan adanya bantuan ini, masyarakat desa Sendaur khususnya dapat terbantu dalam hal perekonomian ditengah pandemi covid-19 ini.“Kita berharap dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang diberikan ini, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat desa Sendaur, dan untuk itu atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda atas bantuan ini”. Pungkasnya. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments