DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Tulang Bawang Barat Tetap Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Tubaba ,LHI

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ,Pemkab Tulang Bawang Barat tetap laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Untuk upacara  HUT RI ke 75 di laksanakan di halaman kantor pemerintah kabupaten tulang bawang barat setempat,dan dihadiri langsung Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP. selaku Inspektur Upacara, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST selaku pembaca Teks Proklamasi,Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S,IK, Dandim 0412/LU yang didampingi oleh Kasdim 0412/LU Mayor Inf, Hendro Cahyo W, Dan Lanud M. Bunyamin Tulang Bawang yang didampingi oleh Kapten Agwin Roberta, Kajari Tuba di dampingi oleh Jaksa Muda Debi Resta Yudha, Waka polres Tubaba Kompol Tri Hendro Prasetyo, SH, Pejabat utama Polres Tubaba dan pejabat utama Pemkab Tubaba.Senin17/08/2020.

Pada upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI ke- 75 di tahun 2020 ini sangat berbeda sekali, karena di tahun ini Indonesia sedang di tengah wabah pandemi covid 19 sehingga pasukan peserta upacara di laksanakan 1 (satu) pleton pasukan TNI dari Kodim 0412/LU, 1 (satu) pleton pasukan dari Polres Tubaba dan 1 (satu) pleton Aparatur Sipil Negra di lingkungan Pemkab Tubaba dan tetap mengedepankan protokol Covid 19, untuk Komandan Uoacara di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Tubaba IPTU Suarjono Suryaningrat, SH, MH.

Dalam sambutan terltulis Gubernur Lampung yang di bacakan oleh Inspektur  upacara H. Umar Ahmad, SP " Perayaan hari Kemerdekaan ke-75 RI di tahun 2020 ini yang biasanya disambut dengan penuh rasa bahagia kini terasa haru biru, karena di tahun ini bangsa Indonesia umumnya dan provinsi Lampung khususnya sedang berjuang melawan pandemi covid 19, pola pikir dan etos kerja kita pun harus berubah, harus fleksibel. Ketepatan dan kecepatan  sangat dibutuhkan, efisiensi dan kolaburasi serta penggunaan teknologi harus di prioritaskan, tingkatkan kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional sesuai dengan tema HUT kemerdekaan ke-75 tahun 2020 yaitu "Indonesia Maju" yang memiliki makin yang sangat dalam karena kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan bangsa dan mensukseskan pembangunan sesuai dengan bidang tugas dan keahlian yang kita miliki.

Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, SP juga menambahkan " Upacara dalam situasi pandemi ini dengan keada apa adanya ini kita berharap lompatan lompatan besar yang bisa kita lakukan , kita sebenarnya sudah mendesain ruang yang kita cita citakan yang bernama Tubaba, jadi masa depan Tubaba ini kita telah menggandeng beberapa unsur baik perorangan dan lembaga yang bersama sama untuk menuju Tubaba yang dicita citakan, sehingga apa yang kita lakukan adalah benar dan apa adanya.

Ditanyakan awak media dari mana saja unsur pelaksana upacara dan harapan Bupati Tubaba" untuk pasukan upacara hanya versi minimalis, karena situasi pandemi dan kita tetap menjalankan protokol covid 19. Sebenarnya tetap sama tapi peserta upacaranya saja yang di minimalkan untuk mencegah hal hal yang tida kita inginkan, sementara untuk harapan " mudah mudahan di HUT ke-75 RI adalah momentum untuk Indonesia Jaya, Indonesia Maju " ungkapnya.(AFRIZAL CANDRA)

 

Post a Comment

0 Comments