Ketua Kartini Perindo Sangat Mengapresiasi Sikap Tegasnya Pengurus DPD Partai Perindo Pangandaran

Pangandaran, LHI
Pengurus DPD Partai Perindo Pangandaran Akan Mengambil Sikap Tegas Terhadap Kader Partai Yang Tidak Sejalan Dengan Keputusan Partai Perindo Tingkat DPP. Ketua Kartini Perindo Kabupaten Pangandaran Ika Indriyani menyikapi pemberitaan di salah satu media oline melalui peryataan dari pengurus Partai Perindo DPD Kabupaten Pangandaran yang akan mengambil sikap tegas kepada kader partai yang tidak sejalan dengan keputusan Partai Perindo tingkat DPP.
Ketua Kartini Perindo beserta jajarannya sangat mengapresiasi untuk sikap tegasnya Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran yang kami nantikan dari dulu, karena memang seharusnya seperti itu berdasarkan AD/ART Partai Perindo. Kami juga sangat menyesalkan, dalam pengambilan keputusan Partai Perindo Tingkat DPD untuk dukungan ke salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Pangandaran tidak melalui musyawarah mufakat, Ketua DPC (Kecamatan) Partai Perindo tidak dilibatkan, bahkan Sekretaris dan Bendahara Tingkat DPD pun tahunya sudah di pertengahan jalan. Jadi saya juga pengen tertawa dikala Bendahara mengeluarkan statement seperti ini, papar Ika.
Seharusnya bukan hanya Kader atau sayap Partai saja yang harus patuh dan tunduk kepada keputusan Partai yang tertuang dalam AD/ART, justru kepengurunsan di DPD juga yang harus menjalankan tugasnya sesuai dengan AD/ART,” Ujarnya. Pengurus DPD Partai Perindo-pun sama harus patuh terhadap AD/ART Partai Perindo salah satunya dalam pengambilan keputusan partai sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar Partai Perindo BAB XV PENGAMBILAN KEPUTUSAN
Pasal 28 (1) Pengambilan keputusan dilaksanakan melalui musyawarah untuk mufakat (2) Apabila mufakat tidak tercapai, keputusan diambil berdasarkan suara terbanyak. Untuk keberlangsungan dan mengembalikan kepercayaan serta menyelamatkan marwah partai Perindo di Kabupaten, saya berharap kepenguran dari DPP untuk melakukan evaluasi di tingkat DPD Kabupaten Pangandaran. (Agus S)

Post a Comment

0 Comments