DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Meranti Sambut Kunker Reses Komisi II DPR RI Dr. H. Syamsurizal


Meranti,-LHI
Anggota Komisi II (DPR RI)Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  Dr. H. Syamsurizal, SE.MM. melakukan kunjungan kerja reses kesiapan Pilkada Serentak tahun 2020 di Mapolres Kabupaten Meranti di Ruang Rupama Polres Meranti Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (2/8/2020) sore.
Kunjungan kerja reses Anggota Dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangun PPP tersebut dan Juga Merupakan Anggota Panja RUU Pemilu fraksi PPP di Wilayah Kabupaten Kepulaun Meranti, disambut oleh Kapolres Kabupaten Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH berserta jajaran polres Meranti.
Dr. H. Syamsurizal SE.MM mengatakan, kami dari Komisi II DPR RI  meninjau bagaimana sistem Pilkada untuk kedepannya sehingga lahirlah kepala Daerah yang bermoral dan cerdas.
Pilkada jalan dan masyarakatnya optimal serta sehat tidak terjangkit covid-19 dan Bagaimana peran Kepolisian dalam mengamankan Pilkada tahun 2020, yang mengedepankan Protokol kesehatan serta mengantisipasi kerawanan kerawanan pada saat Pilkada tahun 2020.
"Untuk itu kita semua supaya menyiapkan APD dan mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 agar kita terbebas dari segala penyakit, maka dari itu Pilkadanya tetap berjalan dan juga aman,"imbuhnya.
"Bahwa tujuan kami juga meminta input kepada bapak semua terhadap RUU yang kami susun untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada,"imbuhnya lagi.
Dalam melakukan Pengawalan dipilkada serentak tahun 2020, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyampaikan, untuk kuat personel polres meranti saat ini berjumlah 381 personil baik yg terdiri dr polres sebanyak  237 personil dan sisanya sebanyak 144 personil tersebar di 5 polsek jajaran dengan jumlah 9 kecamatan dan 98 desa serta 5 kelurahan.
Lanjutnya lagi, Bahwa terkait pelaksanaan tahapan pilkada yang sudah berlangsung sebelumnya yaitu pelantikan PPK dan PPS ditiap tiap kecamatan serta persiapan tahapan berikutnya adalah sesuai dengan jadwal dari KPU Polres Kepulauan Meranti, sudah mempersiapkan pelibatan kekuatan personil beserta dengan unsur terkait guna mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif serta tetap mengantisipasi terhadap kerawanan yang terjadi pada setiap pentahapan dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif.
"Untuk jumlah TPS yang mana pada pelaksanaan Pilpres sebelumnya bejumlah 650 TPS maka untuk jumlah TPS dalam pelaksaan Pilkada tahun 2020 di wilayah Kabupaten Kepulaun Meranti berjumlah 450 TPS,"ucap AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.   
"Saat ini polres Kabupaten Kepulaun Meranti sudah melakukan Mapping terhadap Bacalon Bupati dan Wakil Bupati namun pada saat ini selama belum ditetapkannya calon oleh KPUD Kabupaten Kepulaun Meranti maka berkemungkinan besar terjadinya perubahan pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulaun. Meranti dalam Pilkada tahun 2020,"ucapnya lagi.
Tambahnya lagi, untuk partai pengusung yang ikut dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepulaun Meranti yaitu sebanyak 10 partai yang mana partai tersebut yang memiliki kursi pada pelaksanaan pemilihan legislatif tahun 2020 di Kabupaten Kepulaun Meranti.
"langkah - langkah kami dalam mengantisipasi pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepulaun Meranti selama masa pandemi ini yaitu agar seluruh penyelenggara pilkada melaksanakan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah."Tutupnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi II (DPR RI)Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  Dr. H. Syamsurizal, SE.MM, Kapolres Kepuluan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Wakapolres Meranti KOMPOL Nipwin Bonar Hutabarat SE AK MH, Kabag Ops Polres Meranti KOMPOL Joni Wardi SH, Para Kasat Polres Meranti dan Para Kapolsek jajaran Polres Kepulaun Meranti.(RAMLI ISHAK/HUMAS POLRES)***


Post a Comment

0 Comments