Kapolres Meranti Dukung Penuh KNPI Meranti Menyikapi Isu Sosial dan Hukum


Meranti – LHI
DPD KNPI Meranti Garda terdepan berperan aktif dalam membantu Pemerintah memajukan Daerah. Sebagai wadah Kepemudaan  untuk mempelopori akan taat aturan hukum yang berlaku serta menjaga suasana yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.
Hal tersebut dikatakan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH saat menerima Audiensi dari Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti di ruangan kerja Kapolres Meranti, Senin (10/08) siang.
Kapolres Meranti menyambut baik sinergitas bersama pengurus KNPI Meranti yang dinakhodai Ketua Rudi Tanjung, S.I.Kom beserta pengurus KNPI priode 2020 - 2023 yang akan menyegerakan prosesi pelantikan pengurus dengan spirit Harmonisasi Kepemudaan.
Dikatakan AKBP Taufiq Lukman, menyikapi isu terkini ditengah masyarakat perlu peran pemuda bersama Polres Meranti untuk memberikan kontribusi dan narasi yang menyejukkan guna terciptanya kondusifitas dalam bermasyarakat.
"Hadirnya pemuda berkesempatan dalam menyikapi isu terkini dengan ikut serta memberikan gagasan yang solutif dan perilaku yang aktif dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif," terang AKBP Taufiq.
"Terkait isu yang berkembang, pemuda punya peran aktif dalam menyikapi persoalan sosial dan hukum baik itu terkait isu Covid 19, Narkoba, illegal Loging, eksploitasi alam dan sebagainya," tambah Kapolres.
Sebagai pelopor, sambung Taufiq, pemuda diharapkan bersinergi dalam mentaati aturan di wilayah hukum Meranti. Pemuda Bersama Babinkamtibmas yang ditugaskan ditengah masyarakat untuk mensosialisasikan setiap himbauan dan aturan yang berlaku."Seperti Saat ini, New Normal adalah kebiasaan baru untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang harus kita terapkan dalam aktifitas sehari hari," imbuhnya.
Kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Meranti Rudi Tanjung S.I.Kom menyampaikan sinergitas Pemuda dan Polres Meranti sebagai bentuk dukungan penuh dalam melaksanakan agenda kepemudaan untuk menyikapi persoalan terkait aturan di wilayah hukum Meranti.
Rudi Tanjung menuturkan, sebagai bentuk sinergitas membangun dan berkesempatan dalam menyikapi isu terkini, KNPI sebagai wadah kepemudaan akan mengedepankan upaya pencegahan berbagai persoalan sosial demi terciptanya Kabupatan Kepulauan Meranti yang Aman, Tertib, dan Kondusif.
"Untuk itu, DPD KNPI Meranti tetap menjadi mitra kritis bagi POLRI dalam mengawal berbagai persoalan yang berhubungan dengan lingkungan hidup, eksplorasi hutan, dan potensi sumber daya lainya," jelas Rudi Tanjung.
Untuk diketahui, Sinergisitas antara DPD KNPI Meranti dan POLRI juga membahas agar Pemerintah Daerah membentuk Badan Narkotika Kabupaten sebagai pusat pembersihan oknum-oknum yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika.
Kesefahaman audiensi antara POLRI dan KNPI Meranti akan ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan bersama sebagai upaya dedikasi dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti.*( RAMLI ISHAK/ HUMAS POLRES)***

Post a Comment

0 Comments