Haer,S.Pd dari Guru Madrasah Menjadi Wakil Rakyat di DPRD Pangandaran


SOSOK yang bersahaja, merakyat dan rendah hati,, berangkat dari bawah, dengan latar belakang sebagai guru di salah satu sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI), siapa sangka sosok yang satu ini bisa duduk sebagai wakil rakyat di legislatif.
Tak seperti politisi kebanyakan yang memiliki modal mumpuni secara finansial untuk masuk ke kancah politik, sosok ini justru hanya mengandalkan jaringan relasi dan hubungan baik dengan sesama, namun itu terbukti berhasil membawanya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024
Sosok tersebut adalah Haer S.Pd, anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).Haer sebelumnya lebih luas dikenal sebagai tokoh agama di lingkungan Desa Parakanmanggu,. Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, bahkan dia adalah sebagai guru di sekolah MI yang tidak jauh dari lingkungan tempat tinggalnya, selain menjadi guru di sekolah MI, dia juga dikenal sebagai ajengan yang selalu di panggil pada kegiatan keagamaan dan mampu mengayomi masyarakat sekitar.
            Keberhasilan haer pada kancah politik membawa keberkahan untuk warga di wilayahnya, bahkan warga diluar desanya, dan itu bisa dirasakan oleh warga masyarakat.
Satu tahun sudah beliau fokus pada pekerjaan pokoknya sebagi anggota dewan dan akan melaksanakan amanah rakyat dengan sebaik baiknya.
Haer juga pandai bergaul, juga tidak lupa kepada jaringannya yang sudah membantu mensukseskannya, karena keramahannya lmenjadikan Haer sosok bersahaja dimata masyarakat.
Ditambah lagi dengan jaringan pertemanannya yang cukup luas baik di desanya maupun diluar desa, dan selama ini dia menjalin hubungan baik dengan siapa saja yang dikenalnya serta rekam jejak Haer yang dikenal bersih, maka pada kontestasi perhelatan demokrasi 2019 silam banyak pihak mendorongnya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif.
Berbekal do'a restu dari masyarakat dan partai PKB tersebut, akhirnya Haer berhasil meraih suara dominan bahkan melebihi politisi senior di daerah tersebut.“Saya tidak berambisi, tetapi ahamdulillah masyarakat yang mendukung. Ini adalah amanah dan harus kita jaga, kata Haer
“Inya Alloh saya akan terus menjaga silaturahmi dengan baik sambil, agar hubungan kita sesama muslim tetap terjaga.”pungkas Haer.
Egi Risman Firmansah warga Desa Karangbenda merasa tersentuh dan terharu oleh anggota DPRD yang satu ini, karena walau Haer kini sudah menjadi anggota DPRD tidak lupa pada purwadaksinya, bahkan beliau tak ada henti hentinya bersilaturahmi kepada masyarakat.
Egi juga mengatakan, jujur saja, padahal saya adalah bukan pendukungnya, namun di saat saya membutuhkan sosok Haer,dia selalu ada. Baru kali ini saya menemukan sosok anggota dewan seperti Haer, biasanya kan pas butuh dukungan baru datang, tapi setelahnya jadi suka lupa,,” kata Egi.
Egi menambahkan  saat ini dia menjadi anggota dewan yang cerdas dan tegas, bahkan Haer di  beri tugas menjadi Ketua Fraksi PKB juga sebagai anggota Badan Kehormatan (BK) di DPRD Kabupaten Pangandaran, pungkas Egi.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments