Dimasa Pendemi, Kampung Tangguh Nusantara Sangat Bermanfaat

MERANTI, LHI
Kehadiran Kampung Tangguh Nusantara yang ada di Desa Gogok Darussalam yang merupakan Binaan dari Porles Meranti sangat bermanfaat bagi Masyarakat banyak khususnya para petani. Hal ini sesui dengan apa yang diakui para Petani disaat Zoom Meeting Kampung Tangguh Nusantara dengan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, S.H., M.H, dengan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Ketua MKA LAM Provinsi Riau Datuk Sri H Al- Azhar, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Agung Setia Imam Effendi S.H., S.IK, M.Si., Gubenur Riau H Syamsuar M.Si, dan Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito S.IK., di Kampung Tangguh Nusantara jalan Raya, Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebiingtinggi Barat. Rabu, (26/08/2020) pagi.
"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mensejahterakan kehidupan sehari hari. Dimana dalam masa pandemi covid-19 ini kegiatan ini sungguh begitu bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat, dengan bantuan dari semua FKD dapat membantu mensukseskan kegiatan Kampung Tangguh Nusantara," kata salah seorang Petani kepada Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito S.IK.
Dengan Tema "Agar masyarakat Cukup Pangannya, Sehat warganya, dan Kuat kampungnya", Kapolres Meranti yang didampingi Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH, Para JPU Polres Meranti, Kepala PPL Pertanian Tebingtinggi Barat Rahmadiah, Toga, Tomas, Petani, dan Peserta Zoom Meeting 20 orang.
Didalam Zoom Meeting Room terlihat Penyerahan Simbolis bantuan sosial berupa Beras, Masker, dan Pertamini kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dari Kabaharkam Polri bersama sama dengan FKD Riau, Penanda tanganan Plakat oleh Kabaharkam Polri, Penaburan bibit ikan nila secara simbolis oleh Kabaharkam Polri, dimana jumlah bibit ikan nila berjumlah 15.000 bibit ikan nila, dan Penanaman bibit Jagung secara simbolis oleh Kabaharkam Polri dan Pemanenan tumbuhan Kacang.
Dikonfirmasi Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan kalau Kampung Tangguh Nusantara ini sangat berguna dan bermanfaat bagi Masyarakat khususnya para petani, tentunya para petani semakin semangat dalam bercocok tanam sehingga memiliki hasil panen yang luar biasa. "Mari kita sama-sama Manfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam agar hasil tersebut bisa kita rasakan ditambah lagi disaat Pendemi. Mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu," ajaknya. (Ramli Ishak/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments