Antisipasi Karlahut, Ini Yang Dilakukan Polres Meranti dan Polsek Jajaran


Selatpanjang – LHI
Minggu (9/8/2020) pukul 08.00 hingga 15.00 Wib, Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli, penyebaran maklumat, pemasangan sepanduk, pemberian imbauan melalui pengeras suara (toa), serta monitoring terkait antisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) Melalui Aplikasi Lancang Kuning.
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengatakan, antisipasi tehadap karlahut maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya terus dilakukan Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Jajaran."Kita selalu mengingatkan Polsek Jajaran untuk dapat menjaga kamtibmas, khususnya terkait kebakaran lahan dan hutan. Kerjasama yang baik harus senantiasa terjalin," ungkapnya.
AKBP Taufiq juga menyampaikan beberapa kendala yang kerap dihadapi dalam upaya menangani karlahut di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti. Dimana Kepulauan Meranti adalah wilayah kepulauan sehingga bila terjadi karlahut maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai di TKP.
"Apalagi bila kebakaran maupun gangguan kamtibmas lainnya itu terjadi di beberapa wilayah yang minim jaringan internet, tentunya sangat menghambat proses pengiriman laporan situasi dari personil yang berada di TKP" ujarnya.
Selanjutnya, AKBP Taufiq juga menyampaikan kondisi terakhir wilayah Kepulauan Meranti setelah dilakukan pemantauan. Menurutnya, sampai saat ini wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Jajaran tidak terdapat hotspot (titik api) berdasarkan pantauan dari Aplikasi Lancang Kuning Polres dan Aplikasi Lancang Kuning Polsek Jajaran. (RAMLI ISHAK/HUMAS POLRES MERANTI)

Post a Comment

0 Comments