Warga Desa Pinang Dame Memohon Agar Polsek Torgamba Adakan Patroli Di Duga Adanya Pelaku Curanmor Orang Warga Kami


          Labusel, LHI.
          Warga Desa pinang Dame Kecamatan torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara memohon agar polsek Torgamba patroli sekali gus menangkap Adanya dugaan pelaku pelaku curanmor waraga kami sendiri, karna warga masyarakat merasa tidak ada ke tenangan lagi termasuk Kederaan yang sering warga parkirkan sembarangan selalu terbayang akan ke hilangan dan kecuriaan. Pasalnya pada malam Minggu 28 Juni 2020 yang berinisial MJY (21) di duga membawa sepeda motor tanpa se izin pemilik nya warga pinang Dame Bapak Tarman yang merupakan pejabat Kepala Desa di Desa pinang dame dan hal ini menjadi viral karena dugaan niat MJY suda lain.
          Karena oknum pelaku suda perna melakukan sebelumnya sampai empat kali melakukan pencurian sepeda motor dan henpone warga pinang dame namun tetap masyarakat maklum dan masih memaafkan nya karena Kebetulan pelaku warga Desa pinang dame. Menurut informasi yang di dapat awak media LHI.com labusel dari beberapa warga pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah yang berinisial (MJY red) yang suda perna di buat perdamaian dalam kasus yang sama dengan kekecewaan warga rame rame mencari pelaku pada malam minggu 28 Juni 2020 sekitar jam 01.15 wib sampai jam 04.20 wib. 
          Ketauan bahwa pelaku berada di Tolan Kecamatan Kampung rakyat bersama sepeda motor yang di bawak pelaku ketika itu beberapa warga langsung menjemput sekali Gus pelaku membawak ke Desa pinang dame di sepanjang perjalanan warga yang ikut menjeput pelaku curan mor naas serta emosi dan ke kesalan warga mengamuk kepala pelaku di pukul pake benda keras sehingga babak belur di lakukan warga Desa pinang dame. Kata beberapa warga.
          Kapolsek torgamba AKP Firdaus Kemit SH melalui Kanit Reskrim Polsek Torgamba Ipda Elimawan, S.H. ketika di kompermasi beberapa wartawan di Kantor polsek Cikampak 01 01 2020 jam 12.02 mengatakan dengan jelas bahwa memang kami mendapat telpon dari warga pinang dame. Dengan telepon warga kami bahwa ada maling sepeda motor di Desa pinang dame sekitar pukul 02,00 wib kita dari pihak Polsek Torgamba langsung menjemput pelaku pencuri sepeda motor tersebut.
          Lebih lanjut pihak polsek mengatakan Pada saat itu kami sudah melihat pelaku suda di kerumuni massa dengan cepat, saat itu rasa sosial kami mengamankan si pelaku curanmor dan berhasil kami Bawak ke puskesmas terdekat untuk di selamatkan nyawanya dan saat ini MJY Masi dirawat di RSUD, bebernya.  Terkait masalah isu yang beredar tentang terjadinya penganiayaan MJY belum bisa kita minta keterangan, dan memang ada ke sepakatan Bapak Tarman sebagai pelapor dan keluarga MJY Terlapor bahwah menanggung jawab tentang pembiayaan perobatan terlapor ujarnya saat di komfirmasi Senin ,29/06/2020 jam 13,21 wib di sala satu rumah makan Cikampak Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
          Dengan keterangan pak Tarman selaku pemilik kereta yang di curi MJY bawah memang betul betul layak di panggil sebagai kades    yang muda memaafkan kesalahan orang lain tidak bisa memutuskan hubungan silatur rahim dengan masyarakat khususnya di Desa pinang dame. Namun Keluarga pelaku curanmor merasa tidak puas atas tangung jawab Pak Tarman sebagai Pamong Desa yang tidak mau masyarakatnya korban tersakiti melanjut kan proses hukum ke polres labuhan batu dengan no. STPLP /787/VII/2020/SPKT RES-LBH, yang menjadi tanda tanya besar warga Desa pinang dame,  apakah ada orang yang memperkeru suasana mengambil kesempatan dalam kesempitan dalam hal permasalahan ini,  mohon kepada penegak Hukum agar lebih cermat duduk dalam permasalahannya. 
          Ketika kita mintak tangapan dari Ketua umum Lsm FRIB P. Pulungan 27/07/2020 jam 14.20 wib iayanya Berpendapat sangat mendukung proses hukum yang di tangani polres labuhan batu, tapi pihak hukum tetap menguasai Dari pertama Tentang duduk permasalahan, di mana kepada pihak pelaku curanmor mendapat epek jerah, apa lagi sekarang impormasinya pelaku tersebut adalah warga Desa pinang Dame dan bukan sekali ini saja. (Irpan Pulungan)

Post a Comment

0 Comments