Sekda Banjar; "KPK Yakin Bekerja Profesional dan Proporsional, ASN Bekerja Seperti Biasa"

Banjar,LHI,- KPK dalam empat (4) hari yang lalu telah melakukan penyidikan di Kota Banjar terkait dugaan korupsi proyek tahun 2012 hingga 2017 Dinas PUPR Kota Banjar. Sekertaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana menanggapi hal tersebut kepada LHI saat ditemui di ruang kerjanya Hari Selasa (14/07/2020).

"Itu adalah ranah hukum jadi semuanya diserahkan kepada KPK sendiri, Saya meyakini KPK bekerja secara profesional dan proporsional. Saya selaku Sekda Kota Banjar menghimbau kepada seluruh ASN bekerja seperti biasa". Kata Ade Setiana.

Dalam 4 Hari berturut - turut mulai Kamis 9 Juli 2020 telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat yakni di Rumah kediaman Walikota Banjar, Rumah Kadis PUPR Kota Banjar, Kantor Dinas PUPR Kota Banjar, Kantor kontraktor PT. PMG dan di tiga rumah keluarga Kontraktor PT. PMG.

Adapun proyek - proyek yang dikerjakan Dinas PUPR pada tahun 2012 - 2017 di antaranya Pembangunan Jembatan Dobo, Pembangunan Pasar Banjar, Gedung BCH, Pembangunan RSUD Banjar dan lainnya.

KPK belum menetapkan siapa saja tersangka dalam dugaan kasus tersebut. KPK dalam penggeledahanya berhasil mengamankan dengan membawa berberapa alat barang bukti baik berupa dukumen termasuk uang. (E 14Y)

Post a Comment

0 Comments