DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Lampung Utara Melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau Tahun 2020



Lampung Utara – LHI
Dalam rangka kesiapan penyelenggaraan Ops Patuh Krakatau 2020 Polres Lampung Utara melakukan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Polres setempat, Kamis (23/07/2020).
Dalam hal ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M.Si, dengan di hadiri oleh Forkopimda Kab. Lampung Utara, PJU Polres Lampung Utara, Personil TNI, Polri, Dishub dan Pol PP Lampung Utara.
Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M.Si, dalam amanatnya mengatakan, Operasi Patuh Krakatau 2020 yang akan di gelar selama 14 hari dimulai pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan hari Rabu tanggal 05 Agustus 2020.
"Dengan mengutamakan kegiatan Preemtif 40% Preventif 40% dan Refreshif 20% berupa penegakan hukum, penilangan terukur bagi pelanggar lalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)," ucapa AKBP Bambang Yudho.
Lanjutnya, untuk menjadi pedoman sebagai menjalankan tugas, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara Operasi, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil. Terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara oprasi.
"Sasaran prioritas Ops Patuh seperti, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas maximum kecepatan melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan, pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, dan kendaraan yang menggukanan lampu rotator atau sirine yang bukan peruntukannya," ujar Kapolres.
Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Utara agar mematuhi ketertiban Lalulintas dan lengkapi kendaraanya berikut dokumen yang syah agar terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif. (SUMBER RILIS HUMAS POLRES/NOPRI/INDRI)

Post a Comment

0 Comments