DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pengerjaan Bangunan Bantuan DAK Untuk SMAN Bhakti Mulya Diduga Tidak Transparan


Lampung Utara-NUANSA POST
SMAN Bhakti Mulya   Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten lampung Utara Provinsi Lampung, mendapatkan kucuran dana alokasi khusus (DAK) Swakelola tahun 2020 sebesar Rp.544.544.000,- dimana Dana sebesar itu digunakan untuk Pembangunan Gedung (RKB) Ruang Kelas Baru 2 unit Dan Pembangunan Gedung Laboratarium Biologi  1 unit.
Pasalnya bangunan SMAN Bhakti Mulya Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung tersebut, banyak didapat kejanggalan salah satunya Pembangunan (RKB) Ruang Kelas Baru, dilokasi pekerjaan tidak ada plang proyek atau papan nama, semestinya Papan nama inpormasi ada dilokasi pekerjaan Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Tentang Barang dan Jasa Pemerintah.
Dalam pantauan media, terkait pembangunan banyak didapat kejanggalan seperti hal nya Pembangunan (RKB) yang seharusnya Pemasangan Batu Pondasi Mengunakan Hamparan Pasir namun Ternyata tidak Mengunakan Hamparan Pasir.
Kemudian pemasangan cor slop diatas pondasi Semesti nya mengunakan Besi ukuran 12 kes. Ternyata mengunakan Besi ukuran 10 dan ukuran besi 12 banci.  Serta pemakain ukuran besi gelang 6 Banci. semestinya ukuran besi Gelang 8 kes. Sehingga pengunaan Besi cor slop dan ukuran besi gelang untuk cor sloop,  Bervariasi dicampur dan disusun rangkain menjadi satu.
Masih dalam pantauan media dilokasi pekerjaan, maupun dikantor sekolah ketua P2s  tidak ada Ditempat Sehingga kuat dugaan ada nya potensi tidak dilibatkan atau dipungsikan dalam pembangunan RKB tersebut.
Sehingga pekerjaan Pembangunan (RKB)Di SMAN Bhakti Mulya tidak Sesuai Permendikbud no 1 Tahun 2019. Tentang petunjuk operasional Dana Alakasi Khusus Bidang Fisik Pendidikan.
Saat dikomfirmasi Bahtiar dan Saber selaku Tukang dan kenek di lokasi pekerjaan bangunan Gedung sekolah. kami Bekerja di suruh pak Apri dan matrial disediakan olehnya. Tambahnya. Apri adalah ipar saya. Ucapnya (Bahitar) dan pula ia adalah suami kepala sekolah yang Bukan dari phak sekolah. Terang nya.
Saat Ingin konfirmasi Kepala Sekolah SMAN Bhakti Mulya, Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, 11 juli 2020. Terkait pembangunan (RKB) Ruang Kelas Baru tersebut. tidak berada Disekolah atau ditempat.  (TEAM)****

Post a Comment

0 Comments