Pemdes Pangkalan Pinang Salurkan BLT DD Tahap III


Rupat,LHI-
Pemerintah kian sigap dalam membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak virus corona (covid-19). Rencananya, pemerintah akan memberikan beberapa jenis bantuan sosial berupa bantuan paket sembako, bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan langsung tunai (BLT).Tujuan dari rencana pemberian program bantuan ini adalah guna menjaga daya beli masyarakat di masa corona. Nantinya, semua bantuan tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia, dan menyasar kepada warga terdampak secara langsung maupun tak langsung.
Pemerintah Desa Pangkalan Pinang  kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis merupakan desa yang tercepat salurkan bantuan langsung tunai sumber dana desa (BLT DD) untuk tahap ketiga tahun 2020. Tepat nya pada hari Jum'at tanggal (3/7/2020).
Dalam pantauan sejumlah awak media tampak hadir Agapri  KASI PMD. Erwanto, korcam. Pendamping desa ekonomi. Kepala dusun, RW RT juga para perserta kepala keluarga penerima BLT.
Refinor sekertaris camat Rupat. Sekcam wakili camat rupat, dalam sambutannya ia berharap kepada sejumlah 68 kepala keluarga 71 kepala keluarga sebelum nya ” agar pergunakan bantuan tersebut selayak mungkin!. Bantuan tersebut untuk mencukupi memang tidak tercukupi, namun sepaling kurang dapat meringankan beban masyarakat desa di masa pandemi ujarnya.
Sekcam Rupat  menghimbau meskipun PSBB telah di cabut namu biasakan diri untuk hidup sehat. Pesan nya agar masyarakat desa pangkalan pinang sentiasa menggunakan masker jika beraktivitas di luar.
Bahari S,Hum Kades Pangkalan Pinang berkali-kali menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada 71 kepala keluarga yang menerima BLT DD sebelumnya. Hal itu ia lakukan agar tidak ada timbul fitnah di tengah masyarakat terkait tiga (3) kepala keluarga 71 sebelumnya yang menerima BLT DD. "ujarnya menjelaskan secara terbuka.
Mohon maaf sebelumnya kepada tiga (3) kepala keluarga yang sebelumnya menjadi perserta penerima. Namun berdasarkan data yang kita terima dari dinas provinsi dan kabupaten Bengkalis 3 nama tersebut di antaranya mereka bertiga ternya mendapatkan data penerima bantuan tersebut ganda. ucap nya tidak menyebut nama
Namun demikian menurut nya pihak desa sudah memberitahukan bahkan meminta agar pihak terkait memilih satu di antara bantuan tersebut. Tutur kades Pangkalan Pinang
Bahkan menurut nya tiga perserta penerima BLT DD tersebut pihak nya memilih untuk mundur dari perserta BLT DD memilih ke bantuan otonomi. Terangnya,
Dia berharap bantuan tersebut agar di pergunakan sebijak mungkin,” Tukas bahari S.Hum Kades pangkalan Pinang.  SUPRAPTO

Post a Comment

0 Comments