DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Panen Raya Ikan Air Tawar Polda Kepri Dalam Rangka Ketahanan Pangan


Batam – LHI
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bersama dengan Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos hadir pada Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri secara Virtual di Kolam Ikan Mapolda Kepri, Kamis (9/7/20). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Pejabat Utama Polda Kepri, Danlanud RHF serta masyarakat disekitaran Mapolda Kepri.
"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan Program yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia, khusus di Provinsi Kepri sendiri Polda Kepri dan jajaran disetiap daerah telah menyiapkan lahan pertanian dan perikanan untuk ketahanan pangan bagi masyarakat disekitar nya, Untuk kegiatan Panen Raya dikolam Polda Kepri ini, kita memanen hasil Kolam ikan air tawar dan telur puyuh, yang nantinya hasil panen tersebut akan dibagikan kepada masyarakat disekitaran Polda Kepri, dan para Cleaning Servis yang bekerja di Polda Kepri." tutur Kabid Humas Polda Kepri.
Melalui tayangan Virtual secara Live tersebut Panglima TNI menyampaikan "Hari ini merupakan bukti kesungguhan TNI-POLRI  untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, yang berdampak signifikan terhadap tatanan global dalam bentuk permasalahan kesehatan dan ekonomi, kita semua merasakan nya dan tentunya menuntut kita untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari". Tutur Panglima TNI.
"Kecukupan gizi bagi anak-anak kita akan menghasilkan generasi penerus yang tangguh dan berkualitas, di samping mengantisipasi krisis ekonomi, langkah inovatif ini juga dapat menekan krisis ekonomi dari dampak pandemi covid-19, salah satu langkah tersebut adalah pembentukan kampung tangguh nusantara yang sudah kita lihat sendiri di seluruh Polda dan dibantu oleh Kodam, kehadiran kampung tangguh nusantara merupakan salah satu wujud gotong royong masyarakat. karena kita ketahui bersama bahwa kesadaran dan partisipasi masyarakat menjadi hal yang mutlak dan di perlukan saat ini. Melalui kampung tangguh, masyarakat tidak hanya membangun kesadaran tetapi juga saling membantu dan menguatkan untuk memutus rantai menyebaran covid-19". Jelas Panglima TNI. (JAHOTMAN.S/HUMAS POLDA)***

Post a Comment

0 Comments