KPK Gerebek Pendopo Walikota Banjar dan Dinas PU

Banjar, LHI,- KPK menggeledah Pendopo Walikota Banjar dari jam 09.00 Wib hingga jam 16.00 Wib. Dari hasil penggeledahanya pigak KPK berhasil membawa barang bukti dalam dua tas koper dan dua dus yang di masukan ke dalam mobilnya. Penggeledahan tersebut di lakukan KPK Hari Jumat, (10/07/2020).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggunakan dua unit mobil, para awak media mengkonfirmasi kepada Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny S.I.K., M.H melalui telepon. AKBP Melda membenarkan bahwa pihaknya dimintai bantuan penjagaan dengan mengirimkan empat personil untuk berjaga di kantor Dinas PUPR Kota Banjar dan Pendopo Walikota Banjar masing - masing dua personil.

Jubir penindakan KPK Ali Fikri menerangkan dalam pesan WhatsApp kepada para awak media.

"Kami informasikan bahwa KPK saat ini sedang melakukan penyidikan terkait kasus tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar Tahun 2012 sampai dengan 2017". Ujar Jubir Penindakan KPK Ali Fikri.

Tim penyidik KPK sedang sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti, diantaranya memeriksan saksi dan melakukan penggeledahan dibeberapa tempat di Kota Banjar. Diantaranya hari Jumat di Pendopi Walikota Banjar dan Dinas PUPR Kota Banjar.

"Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak - pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan di lakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan". Tutur Ali Fikri.

Adapun hasil perkembangan berikutnya pihak KPK akan menyampaikan kepada para awak media. Dari hasil pantauan LHI pada Jumat sore Pihak KPK berhasil membawa alat bukti dalam satu tas dari Dinas PU Kota Banjar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments