Kepala Desa Selat Akar Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III Kepada Masyarakat Desanya


Meranti LHI                             
Acin Kepala Desa Selat Akar Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti salurkan bantuan langsung ke 3  kalinya kepada masyarakat Desa Selat Akar, dalam suasana covid-19 untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat dilanda wabah virus Covid-19 di Kepulauan Meranti maupun di Riau.
           Dalam wabah Virus Corona Covid-19 Kepala Desa Selat akar dan prangkat desanya terus memantau dan mengawaasi dan memberi pengarahan membudayakan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing RT dan RW. Menurut keterangan Yufendi Humas Lembaga Pencinta Kedaulatan Rakyat (IPKR) Selat Akar mengatakan kepada LHI di Selatpanjang “Mayoritas penduduk Desa Selat Akar adalah suku asli Akit, yang sangat memerlukan bimbingan dan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi Riau.
         Penduduk Desa Selat Akar mata pencahariannya adalah nelayan di sepanjang sungai Selat Akar! Kalau kita menelusuri sungai Selat Akar akan terlihat rumah-rumah Elong pencari ikan di Kuala Selat Akar, milik suku asli Akit! “Ini sangat perlu mendapat perhatian dari Dinas Perikanan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang sudah puluhan tahun menekuni mata pencaharian dibidang nelayan.”Imbuh Yufendi Humas Lembaga Ikatan Pencinta Kedaulatan Rakyat.(RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments