DPD KNPI Meranti Audiensi Bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga


Meranti LHI
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti melaksanakan audiensi bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bertempat di ruang rapat Disparpora Jalan Terpadu Dorak Komplek Perkantoran Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (22/07).
Turut hadir Ketua DPD KNPI Meranti Rudi Tanjung S.I.Kom, Sekretaris KNPI Meranti Wan Firmansyah, M.I.Kom, Bendahara KNPI Sufridaus, S.Sy beserta pengurus DPD KNPI lainnya.
Pertemuan tersebut disambut baik Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat, S.STP, MSi, didampingi Sekretaris Dinas Parpora Budi Hartoyo, dan Kabid Pemuda dan Olahraga Eko Prioyono, SE.
Mengawali pembicaraan, Ketua DPD KNPI Meranti mengucapkan terimakasih atas respon Kepala Disparpora terhadap keberlangsungan eksistensi pemuda dalam mewarnai dinamika sekaligus bentuk kontribusi dan akselerasi dalam membangun daerah ini.
Lebit lanjut, Rudi Tanjung menuturkan terkait agenda persiapan Pelantikan pengurus DPD KNPI Meranti Priodesasi 2020-2023 yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2020.
“Pelantikan pengurus DPD KNPI sebagai Bentuk legitimasi yang insyAllah akan dihadiri lansung Ketum DPP KNPI Haris pertama,” imbuhnya.
Dikatakan Rudi, Hadirnya KNPI menjadi corong tempat bernaungnya wadah kepemudaan dan tentunya harus mendapat dukungan penuh dari Dispapora sebagai bentuk akselerasi dalam kegiatan kepemudaan.
Rudi Tanjung menambahkan, untuk kreatifitas pemuda dibutuhkan Central of Gravity yakni Gedung pemuda sebagai sentralnya dalam perjalanan pemuda menjadi body protector untuk sama sama terhindar dari kegiatan negatif.
Sementara, harapan DPD KNPI Meranti disambut baik Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat dalam memfasilitasi kegiatan kepemudaan.“KNPI dan Disparpora Meranti bisa saling berkoordinasi untuk menyatukan visi dan misi memajukan Meranti dalam sinergitas program program kepemudaan,” kata Rizki Hidayat.
Gedung Pemuda sudah kita usulkan dan sudah kita siapkan Detail Engineering Design (DED).
“Lahannya sudah kita siapkan, DED nya pun sudah dirancang untuk dibangun tahun 2021. Untuk itu sama sama kita mengawalnya,” terang Rizki.
Diskusi yang santai itu, Kadis Parpora berpesan, agar KNPI bisa merangkul semua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Meranti.“Maju dan eksisnya KNPI tergantung kepada KNPI untuk merangkul OKP agar bisa bersama sama dalam membangun daerah ini, jangan dijadikan tandingan. Semuanya perlu dikoordinasikan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.
Untuk diketahui, selain membahas agenda pelantikan DPD KNPI Meranti dan Gedung Pemuda. DPD KNPI dan Disparpora Kepulauan Meranti juga membahas Dua agenda besar yakni Sumpah Pemuda dan Jambore Pemuda.(RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments