Bupati Jeje Wiradinata Tegaskan, Objek Wisata Pantai Pangandaran Tidak Ditutup dan Kabar Tersebut Tidak Benar


Pangandaran LHI
Setelah beredarnya kabar bahwa obyek wisata pantai Pantai Pangandaran akan ditutup lagi akibat terdampak covid-19, membuat resah para pelaku usaha dan wisatawan.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menegaskan bahwa Objek wisata Pantai Pangandaran tidak ditutup dan kabar tersebut tidak benar.“Soal kabar objek wisata Pantai Pangandaran dan diberlakukan lagi aturan rapid test bagi wisatawan adalah tidak benar,” jelas Jeje, melalui sambungan telpon, Senin 13 Juli 2020.
Jeje menyampaikan perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, yang menunjukan penurunan drastis dan semakin tertangani dengan baik.“Dari 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, 17 orang sudah sembuh. Tinggal 3 pasien yang saat ini dalam pengawasan dan menjalani isolasi mandiri. Hasil tes swabnya sudah negatif,” terangnya.
Namun Jeje meminta masyarakat dan pelaku usaha tetap harus meningkatkan kewaspadaan serta melindungi diri dari kemungkinan terpapar Covid-19.“Walaupun bagaimana, pandemi ini belum berakhir apalagi jumlah wisatawan yang datang ke Pangandaran semakin banyak. Maka kita harus memproteksi diri dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” ujar Jeje.
Sebetulnya kata Dia, sosialisadi terkait germas terus dilakukan. “Sekarang sudah menjadi suatu keharusan bagi kita semua menjaga kesehatan, cuci tangan, pake masker, menjaga dan membersihkan tubuh harus menjadi budaya sehingga dan menjadi kebiasaan baru saat ini,” pungkasnya.
Sementara itu, dari hasil pantauan Buser Trans, sejak dibukanya objek wisata pantai Pangandaran 1 Juli 2020 yang lalu, jumlah pengunjung ke Pangandaran mengalami kenaikan signifikan.( AGUS S)


Post a Comment

0 Comments