DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Asisten 3 Setda Meranti H. Rosdaner, S.Pd Menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Perkumpulan Batin Suku Asli Hutan (PBSAH)


Meranti LHI
Pada Minggu (26/7/20) di qula Kantor Bupati Kepulauan Meranti Asisten 3 H. Rosdaner, S.Pd menghadiri pelantikan dan pengukuhan Perkumpulan Batin Suku Asli Hutan (PBSAH) Turut hadir Bersama Beliau Sekretaris LAMR Kepulauan Meranti, Pak Uteh Batin Murni, tokoh adat, masyarakat Suku Asli Hutan.
Dalam sambutannya beliau mengucapkan kepada yang baru dilantik, beliau berharap agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Tetaplah rendah hati, bijak dalam bertindak dan membuat keputusan. Saling menghargai dan musyawarah agar terbentuk masyarakat yang maju dan tetap mempertahankan nilai nilai  adat yang patut2.
Adat adalah gagasan kebudayaan yang terdiri dari nilai-nilai budaya, norma, kebiasaan, kelembagaan, dan hukum adat yang lazim dilakukan di suatu kelompok.Apabila adat ini tidak dilaksanakan akan terjadi kehancuran yang menimbulkan sanksi tak tertulis oleh masyarakat setempat terhadap pelaku yang dianggap menyimpang.Setiap suku mempunyai adat dan organisasi ini diharapkan bersatu demi membangun kabupaten kepulauan Meranti.
Beliau juga menghimbau agar kita bersatu padu, kompak, jaga keharmonisan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments