20 Orang Warga Kampung Tanjung Gundap Setiap Hari Bergilir Membantu Prajurit Yang Tergabung Dalam Satgas TMMD ke -108 Kodim 0316/Batam


Batam, LHI
Dalam kegiatan TMMD ini sebanyak 20 warga masyarakat Kampung Tanjung Gundap setiap hari secara bergilir turut serta membantu prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke -108 Kodim 0316/Batam.
            "Dalam kegiatan TMMD ini sebanyak 20 warga masyarakat kampung Tanjung Gundap setiap hari secara bergilir turut serta membantu prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke -108 Kodim 0316/Batam.Program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 yang digelar di wilayah Kodim 0316/Batam merupakan wujud kebersamaan dan salah satu sarana untuk bangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang  akhir - akhir ini nyaris pudar. Kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir dan membangun mental semangat gotong royong masyarakat", hal ini disampaikan Dan Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.
            “Saya harap personel Satgas dan masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, saya bangga atas kerja sama serta solditas antara TNI, Polri dan masyarakat, meskipun dibawah  teriknya matahari personel Satgas TMMD dan warga tetap semangat, “ tegasnya.
Letkol Inf Ahmad Daud Harahap juga menjelaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan operasi Program Bakti TNI yang melibatkan kelembagaan terkait dan juga Pemerintah Daerah.
            “Kegiatan TMMD ini terlaksana berawal dari suatu proses perencanaan yang matang berdasarkan dari usulan warga melalui Babinsa yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan mengkaji dan dianalisa oleh staf Teritorial Kodim 0316/Batam dan selanjut disalurkan melalui Musrenbang, dan kita laksanakan koordinasi yang intens dengan Pemerintah Daerah masing-masing Pemda untuk diperioritaskan menjadi sasaran TMMD dengan tujuan membantu Pemda dalam percepatan pembangunan, “katanya.
Dansatgas berharap, dengan adanya TMMD ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya infrastruktur di kampung Tanjung Gundap.
Dalam kegiatan TMMD ini,lanjutnya,“kita bisa melihat dan merasakan sinergitas TNI Polri dan masyarakat  bekerjasama dalam membangun wilayah terisolir, “jelasnya.
Dalam kegiatan TMMD ini sebanyak 20 warga masyarakat kampung Tanjung Gundap setiap hari secara bergilir turut serta membantu prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke -108 Kodim 0316/Batam.
Lebih lanjut dijelaskan Letkol Daud bahwa"sejak dimulai Pra TMMD hingga dibukanya TMMD ke-108, warga masyarakat sangat antusias membantu TNI mengerjakan sasaran fisik semenisasi jalan lingkungan. Mereka bahka tidak kenal lelah membantu TNI dalam mewujudkan pembangunan diwilayah tempat tinggal mereka. Dalam melaksanakan kegiatan TMMD seluruh anggota Satgas dan masyarakat dalam bekerja tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19", pungkasnya.(JAHOTMAN.S)***


Post a Comment

0 Comments