Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran Bertambah Dua Orang


Pangandaran LHI 
Pasien positif covid-19 di Kabupaten Pangandaran bertambah dua orang, keduanya asal Kecamatan Pangandaran. Namun Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan temuan pasien positif ini tidak mempengaruhi kebijakan membuka destinasi wisata
Tidak mempengaruhi, pariwisata jalan terus. Tapi nanti kami lakukan evaluasi,” kata Jeje, Jumat (5/6/2020).
Dia menjelaskan dua pasien positif diketahui warga Kecamatan Pangandaran. Yang pertama seorang pria yang merupakan anak buah kapal yang pulang dari Jepang warga Kecamatan Pangandaran.
Pasien positif ini saat pulang ke Pangandaran sudah menunjukkan hasil tes swab negatif. Namun ketika menjalani kembali tes swab di Pangandaran, dia dinyatakan positif.
Kemudian pasien kedua adalah seorang pria warga Desa Sukahurip, masih Kecamatan Pangandaran. Pria ini memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi. Dia bekerja sebagai buruh bangunan.
Jeje menyampaikan, kedua pasien positif itu tanpa gejala gangguan medis atau OTG. Saat ini sudah dikarantina di RSUD Pandega Pangandaran.“Jadi keduanya adalah pemudik. Kalau warga yang tinggal di Pangandaran semua negatif. Sehingga kita harus semakin memperketat pengawasan bagi pendatang atau pemudik,” kata Jeje.
Dia mengatakan sejauh ini sudah dilakukan tes swab terhadap 1.132 dan tes swab terhadap 2.020 orang.Total pasien positif di Pangandaran kini sebanyak 5 orang. Satu orang sudah dinyatakan sembuh dan 4 lainnya masih diisolasi di RSUD Pandega Pangandaran.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments