Camat Pulau Merbau, Rapat Pembentukan Kampung Tangguh (Jaga Kampung) Nusantara Bersama Kapolsek Tebing Tinggi Barat dan Danramil


Meranti LHI
Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Danramil bersama Camat Pulau Merbau, selenggarakan rapat tindak lanjut program Kapolda Riau, yaitu Rapat Pembentukan Kampung Tangguh ( Jaga Kampung ) Nusantara 2020, diruang rapat Kantor Camat Pulau Merbau, Pada Kamis ( 25/6/20 ) yang sekira pukul 15.00 WIB hingga sore harinya.
Dalam pengarahannya Camat Pulau Merbau ” Saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Riau dan Kapolres Kepulauan Meranti melalui bapak Kapolsek Tebing Tinggi Barat, atas program Kampung Tangguh ( Jaga Kampung ) Nusantara ini. Apalagi di Desa Renak Dungun ini potensi – potensi lahan pertanian sangat mendukung untuk diberdayakan termasuk potensi – potensi lainnya yang sangat bermanfaat untuk mendukung memaksimalkan keberhasilan program ini. Saya berharap Kecamatan kita ini menjadi percontohan terbaik khususnya Desa Renak Dungun untuk Pilot Project jaga kampung ( Kampung Tangguh ) Nusantara ini”, harap Atan Ibrahim.
“Saya harapkan kerjasama yang baik dari kepala desa dan perangkat, ketua dusun, RW dan RT, ibu PKK, pendamping – pendamping desa/ kecamatan, juga tokoh agama, adat, pemuda, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen dan lapisan masyarakat, mari kita bersinergi untuk mewujudkan program atau pilot project Kapolda yang sangat baik ini”. Tambah Atan Ibrahim.
Kapolsek TTB dalam pengarahannya bahwa program Kampung Tangguh ( Jaga Kampung ) Nusantara ini di rancang dan di programkan oleh Kapolda Riau akibat pandemi covid – 19 yang telah melanda Bangsa Indonesia dan dunia saat ini, dengan tujuan memberdayakan masyarakat untuk menjaga stabilitas ketahan pangan dan menyelesaikan permasalahan – permasalahan sosial dengan 3 Pilar ( Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa ).
Pada intinya program ini adalah memberdayakan potensi desa ( SDA ) serta memberdayakan potensi sumber daya manusia ( SDM ) masyarakat dipedesaan yang ada pada semua sektor sesuai potensi desa masing – masing di Provinsi Riau. Baik dibidan pangan, dibidang ekonomomi, hukum ( keamanan ), kesehatan, sosial budaya,adat istiadat, dll semuanya akan diberdaya dan bisa dikembangkan dalam kampung tangguh nusantara ini.
            Sehingga semua komponen dan elemen masyarakat khusus di Desa Renak Dungun di Kec.Pulau Merbau ini yang menjadi pilot project Kampung Tangguh Nusantara ini.Kita harus saling bersinergi satu sama lainnya sesuai potensi,ahli dan bidang kita masing untuk memaksimalkan hasil program ini dengan baik dan sukses.Jelas Kapolsek Tebing Tinggi Barat,”Kami tidak hanya ingin program ini hanya sebatas wacana tapi harus menjadi nyata dan berhasil yang dapat dirasakan masyarakat semua secara maksimal, itu tidak terlepas dari kerjasama semua masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Renak Dungun ini. Tutup Kapolsek Tebing Tinggi Barat ini.(RAMLI ISHAK).

Post a Comment

0 Comments