Berkat Ilmu Beladiri dan Olah Bathin, M. Yohan Dapat Sembuhkan Patah Tulang dan Berbagai Penyakit


M.YOHAN dalam kesehariannya bergelut di dunia jurnalistik. Selain itu, dia punya keahlian sejumlah olahraga beladiri, mulai pencak silat buhun termasuk Perisai Diri, Merpati Putih, Cikalong, Cimande, INKAI, karate, Taekwondo hingga boxer. Bahkan pernah dipercaya untuk menjadi pelatih. Artinya, dia menguasai sejumlah olahraga beladiri, karena semenjak kecil telah mendalaminya.
            “Kalau pencak silat buhun, hampir semua padepokan atau perguruan pencak silat yang ada di Pulau Jawa, sudah pernah saya dalami. Alhamdulillah,saya banyak mendapatkan ilmu beladiri yang beragam padepokan.”ungkapnya
            Dengan menguasai sejumlah olahraga dan ilmu beladiri tersebut, maka M Yohan memiliki keahlian “memperbaiki” patah tulang akibat saat bertanding bagi atlet pesilat/ petarung, akibat jatuh, akibat kecelakaan lalulintas hingga orang lumpuh dan juga akibat urat kejepit dan lainnya.
            “Kalau dulu, selain belajar jurus jurus ilmu beladiri. seorang pesilat itu diajari pula cara mengobati diri sendiri, dibekali oleh Guru Silat bagaimana caranya memperbaiki tulang keseleo, patah tulang dan lainnya. Jadi, kalau seorang rekan pesilat kena pukulan hingga patah tulang, maka pesilat lain bisa mengobatinya. Bahkan, banyak guru silat yang mengobati patah tulang itu, cukup dengan diusap saja langsung sembuh,”kenang M Yohan
            Bahkan, pesilat yang dulu itu dibekali juga dengan ramuan obat tradisional dari bahan tumbuhan yang berkhasiat, misalnya jika bekas puluhan lawan itu menimbulkan memar atau lebam, maka cukup diberikan ramuan tumbuh tumbuhan ditempelkan pada bagian yang memar itu. “Saya diajari cara mengetahui jenis jenis tumbuhan yang berkasiat obat dan cara meraciknya. Ramuan tumbuh tumbuhan itu ternyata banyak khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit,”katanya.
            Karena itu tak mengherankan, jika M Yohan sedang berada di lapangan, banyak yang minta bantuan untuk menyembuhkan orang yang lumpuh, urat kejepit, patah tulang,bahkan stroke, hipertensi/darah tinggi dan lainnya.
            “Alhamdulillah, banyak yang sembuh setelah saya tangani, misalnya ada orang yang sudah 15 tahun mengalami kelumpuhan kini sembuh dan sudah melakukan aktivitas secara normal,”tuturnya.
Bagaimana cara mengobatinya?
“Ya,sesuai ilmu yang saya peroleh saat menimba ilmu beladiri. Pertama, dipijat dan dibetulkan tulang/urat yang mengalami gangguan. Kedua, pijat refleksi dengan bantuan alat pijat dari kayu, juga bisa dengan totok urat saraf karena saya mempelajarinya. Ketiga, kita berikan ramuan obat tradisional hasil racikan dari tumbuh tumbuhan berkasiat, baik yang dibalurkan pada badan maupun yang harus digodog/ seduh”paparnya.
Apakah keahlian dari olahraga atau ilmu beladiri itu bisa mengobati penyakit lain?
“Ya, tentu saja bisa….!! Kalau untuk penyakit lain, metode yang saya gunakan adalah pijat refleksi atau totok urat saraf. Dengan pijat refleksi yang saya pelajari dan saya kuasai, justru bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti stroke, hipertensi/darah tinggi, depresi, stress, maag, wasir/ambeien, kelenjar, encok, rematik, asam urat, tubuh lemas, lemah syahwat, migren, insomnia/susah tidur dan penyakit lainnya,”tuturnya.
M Yohan menambahkan, kunci untuk penyembuhan suatu penyakit yang ditanganinya keyakinan kepada Allah SWT Yang Maha Penyembuh.”Sebelum menangani pasien, saya tentunya memohon do’a dulu kepada Allah SWT agar dapat menyembuhkan orang yang akan saya tolong, juga memohon petunjuk ramuan obatnya.Dalam hal ini, saya menggunakan kekuatan mata bathin, karena tidak semata-mata Allah SWT menurunkan suatu penyakit kalau tidak disertai dengan obatnya. Termasuk juga ketika ada pasien mengalami gangguan yang sifatnya makhluk lain. Itu saja kuncinya; keyakinan kepada Allah SWT  
Dengan keahlian itu, kenapa tidak membuka tempat praktek saja?
Pria kalem ini hanya tersenyum. “Sebagai orang lapangan, selama ini saya banyak membantu menyembuhkan orang sakit itu saat berada di lapangan. Namun sekarang, alhamdulillah dirangkul oleh YAYASAN BERKAH LINTAS PENA yang memiliki legalitas  dari Kemenhum & HAM sekaligus   berkenan menyediakan tempat untuk praktek, bilamana ada pasien yang membutuhkan bantuan saya sembuhkan berbagai macam penyakit tersebut di atas.”
Ketika ditanya soal tarifnya. M.Yohan hanya tersenyum. “Kalau soal ini, saya tidak pasang tarif. Karena tujuan saya ingin menolong sesama yang membutuhkan. Kalaupun ada ramuan obat dari tumbuh tumbuhan berkhasiat, pasien bisa mencarinya sendiri di sekitar rumah dan meraciknya…………! Kecuali kalau ada di saya,” jelas M. Yohan.
Nah, bagi yang membutuhkan bantuan M Yohan yang ahli dalam mengatasi patah tulang “sangkal putung” dan berbagai macam penyakit, bisa YAYASAN BERKAH LINTAS PENA Kota Tasikmalaya. “Namun sebelumnya harus menghubungi saya dulu melalui nomor HP: 085282798856 atau 085353955509. karena saya biasanya suka berada di lapangan,”pungkasnya.(REDI MULYADI)***

Post a Comment

0 Comments