Akibat Hujan Deras Semalaman, Puluhan Rumah Milik Dusun Bakaran Batu Desa Aek Batu Terendam Banjir


Labusel,LHI
Pada hari Minggu (31/5/2020), hujan deras yang berlangsung semalaman mengguyur wilayah Kab.Labuhanbatu Selatan, mengakibatkan puluhan rumah milik warga warga Dusun Bakaran Batu Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba   terendam banjir mencapai setinggi sekitar 90 cm-120 cm.Kondisi banjir menggenangi rumah warga diperkirakan mulai sekitar pukul 01.00 dini hari dan membuat warga tampak khawatir.
            “Sebenarnya Dusun Bakaran Batu itu langganan banjir di setiap musim hujan, karena adanya aliran anak sungai yang hulu dari kebun Sei Beruhur dan hilirnya ke kebun Aek Torop. Namun banjir kali inilebih besar dari tahun sebelumnya, dengan merendam puluhan rumah, tetapi tidak ada korban jiwa , banjir mulai menggenangi rumah dimulai sekitar pukul 01.00 dini hari Sabtu tgl 31/05/2020” ujar Ajja Alimsyah S.Spd M.Ap, Camat Torgamba kepada awak media.
            Dalam menyikapi  peristiwa banjir yang merendam puluhan rumah milik warga Dusun Bakaran Batu Desa Aek Batu, Menager PTPN III kebun Sei Beruhur diwakili Askep kebun, Junaedi Pelawi beserta APK dan staff lainnya menyerahkan bantuan secara spontanitas berupa mie instan.  Bantuan tersbut langsung diterima Kepala Aek Batu H Supriandi dan Camat Torgamba Ajja Alimsyah S.Spd M.Ap dan disaksikan Kapolsek Torgamba AKP Firdaus Kemit SH. “Saat ini kami menyerahkan bantuan ala kadarnya,semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir mudah mudah ke depan nya ptpn3 kebun Sei beruhur bersinergi dengan warga seputaran kebun “ujar Junaedi Pelawi.(IRPAMN PULUNGAN)***


Post a Comment

0 Comments