Terealisasinya Kembali Dana Desa (DD) Tahun 2020 Desa Lepang Besar


Lampura, LHI
Terealisasinya kembali Dana Desa (DD) Tahun 2020 Desa Lepang Besar Kec Abung Barat Kab Lampung Utara,sudah memulai pelaksanaan kegiatan khususnya di bidang pembangunan Insfratruktur.
Saat di temui awak media di lokasi pengerjaan,Senin(04/05/2020) Bpk.Ediyus selaku Kepala Desa Lepang Besar mengatakan "untuk pencairan tahap pertama ini (40%)kami melaksanakan pembangunan TPT (Talud Penahan Tanah) yang sudah berjalan 50% pengerjaannya.
Lanjutnya "Dengan di bangunnya TPT, kedepannya ini sangat berfungsi sekali untuk menahan lonsor atau terjadinya pergeseran tanah,apa lagi konstruksi tanah disini sangat labil dah mudah erosi".
            Ediyus menambahkan,kegiatan pelaksanaan pembangunan ini kami lakukan dan mengacu dengan RAB yang sudah di tentukan Juklak dan Juknisnya,sehingga akan kita hasilkan pembangunan yang sesuai sepek kwalitasnya dan juga kita menggunakan pekerja atau tukang warga masyarakat setempat yang notabenenya terdampak dari penyebaran mewabahnya virus Covid-19.
Masih di tempat yang sama, Ediyus menyampaikan kegiatan pembangunan ini semuanya di anggarkan melalui Dana Desa tentunya berdasarkan usulan warga masyarakat di dalam Musrenbangdes yang sudah di sepakati bersama dan tertuang di APBDes  Desa.pungkasnya.(NOPRI)***

Post a Comment

0 Comments