Suganda Bin Suwadi Asal Cirebon Terlantar dan Diamankan Warga Desa Parakanmanggu


Pangandaran LHI
Di tengah pandemi covid-19, seorang warga asal Cirebon, bernama Suganda Bin Suwadi, diduga terlantar dan diamankan warga saat sedang minta minta kepada warga di perkampungan yang ada di wilayah Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dan rencananya hari akan diantarkan ke wilayah perbatasan antara kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Ciamis guna memutus mata rantai penyebaran virus korona.
Orang terlantar tersebut akan di antar oleh Kepala Desa Parakanmanggu Suryo, ke perbatasan setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial kabupaten Pangandaran.
Menurut Suryo, Suganda diamankan warga karena dikhawatirkan membawa virus corona ke wilayah kabupaten Pangandaran, apalagi saat ini hari pertama diberlakukan PSBB, makanya saat medapat informasi saya menugaskan warga untuk membawanya ke kantor desa untuk dipinta keterangan. "Pada saat ditemukan Suganda langsung di suruh mandi lalu di semprot disinfektan untuk menjaga yang bersangkutan membawa virus corona, kta Suryo.
Suganda merupakan warga Sumaris Kidul, RT 13/05 Desa Pejaganlor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.
Menurut pengakuannya, Suganda hidup sebatangkara, pergi dari rumah sebulan yang lalu untuk mencari kerja, berhubung tidak punya uang akhirnya minta minta untuk bertahan hidup. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments