Seorang Agen Kios Pupuk Tani Resah Sering Didatangi Oknum LSM dan Oknum Wartawan


Lamteng,LHI
Pada hari Kamis pekan kemarin, silaturahmi ke rumah kediaman Marno di Desa Tanjung Ratu sekaligus menanyakan harga pupuk di tingkat petani, karena kebetulan dia termasuk salah seorang Agen Kios Pupuk Tani. Sebelum menjawab pertanyaan, Marno mengungkapkan keluhannya, karena selama ini sering didatangi oknum yang mengaku dari LSM atau wartawan tanpa memperlihatkan identitas yang jelas.
            “Kalau identitasnya jelas, justru saya sangat terbantu dengan adanya LSM maupun wartawan sebagai sosial control, bahkan saya sangat berterima kasih.”ungkapnya.
            Selanjutnya, Marno menjelaskan mengenai harga jual jual pupuk bersubsidi dikiosnya. “Iya,saya saya    menjual harga pupuk urea seharga  Rp.90.000    apabila mengambil di rumahnya dan harga  Rp.95.000 untuk yang diantar ke rumah petani sebagai ongkos kirimnya.Kemudian  harga pupuk Phonska dijual seharga 120.0000.Harga tersebut sudah sesuai yang ditetapkan,”ungkapnya.
            Karena itu, dia mengaku heran dengan didatangi oknum LSM atau wartawan tanpa memperlihatkan identitas jelas, mempertanyakan harga pupuk dan menjelaskan sejelas jelasnya sesuai yang ditetapkan.”Dalam seminggu hampir didatangi 8-10 orang oknum dan umumnya mereka kurang memahami soal harga pupuk yang sebenarnya.Karenanya, saya bingung dan resah juga,”ungkapnya.( DEDI JAUHARI)***

Post a Comment

0 Comments