Pemkot Lubuklinggau Gencar Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19


Lubuklinggau,LHI
Pemerintah Kota Lubuklihggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gencar melakukan pembagian bantuan paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak pandemi wabah bencana non alam Corona Virus Desease ( Covid 19 ) .
Penyaluran bantuan paket sembako tersebut bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanjah Daerah ( APBD ) tahun 2020,  khusus penanganan pademi wabah Covid-19 ,
Hal demikian ditegaskan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, melalui Kepala Disperindag Pemkot Lubuklinggau Surya Dharma kepada wartawan
' Kalaupun ada  pihak ketiga itu langsung dor to door ke rumah masyarakat masing-masing dalam kegiatan pembagian bantuan sembako bisa bisa saja terjadi ." Namun mulai dari tahap pertama dan kedua belum sama sekali ada pihak ketiga yang memberikan bantuan ke Pemkot Lubuklinggau , " kata Surya Dharma .
Lebih lanjut, apabila pihak ketiga itu memang benar-benar ingin membantu dalam mengatasi pencegahan bencana non alam Covid 19 , ya otomatis kami selaku Pemkot Lubuklinggau sangat mengharapkan sekali .
Apalagi, dimana ketua dalam kegiatan pembagian bantuan paket sembako ini di ketuai langsung oleh Walikota Lubuk Linggau H SN Prana Putra Sohe , dan di bantu oleh pihak kepolisian maupun TNI .
Jadi kalau ada yang ingin membantu langsung saja datang ke posko induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 di eks kantor Pemkab Mura Taba Pingin .
Guna menghindari adanya double atau ganda pemberian bantuan paket sembako , sebab dari tahap pertama sudah di bagikan 23000 paket sembako .
Namun dari 23000 itu ada 2000 paket yang di kembalikan lagi , tapi 2000 tersebut sudah kami bagikan lagi ke masyarakat yang terdampak pademi Covid 19 .
Sedangkan untuk tahap kedua dari 14000 paket sembako juga hari ini tersalurkan diperkirakan sebanyak 9 000 paket sembako , sehinggah sudah mencapai 37000 paket sembako yang tersalurkan ."Sisa dari bantuan sembako itu juga akan kami bagikan lagi terhadap masyarakat , yang sesuai verifikasi data memang benar-benar tidak mampu , " jelasnya
Selain masyarakat umum, pemerintah juga memberikan bantuan sembako kepada Guru Ngaji, Panti Asuhan, Rumah Ibadan Non muslim, rumah tahfiz dan BKPRMI dengan total sembako sebanyak 547 paket sembako.
Paket sembako yang diberikan Yakni 10 Kg beras, 1 karpet telur, 1 dus mie instan, 1 Kg Gula, 3 Kg minyak sayur dan 1 Kg ikan asin dan Kecap. / RED//ADV/

Post a Comment

0 Comments