Pemdes Tanjung Harta Serahkan BLT dari Dana Desa Kepada 45 KK Penerima Manfaat


Lampung Utara,LHI
Bantuan Langsung tunai ( BLT ) Dana Desa Tanjung Harta Kecamatan Abung Barat Kabupaten lampung utara tahun 2020. telah di realisasikan kepada warga yang berhak untuk menerimanya di peruntukkan untuk warga yang terdampak Covid 19, telah diserahkan ke 45 kepala keluarga ( KK ).
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan soal bantuan langsung tunai (BLT) desa. Program ini merupakan realokasi anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai.
Abdul menegaskan bahwa sasaran BLT desa adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus Corona. Kemudian, yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.
"Terkait BLT dana desa sasarannya adalah warga miskin yang kehilangan mata pencaharian karena COVID-19. Paling penting lagi dia belum dapat bantuan apapun, belum masuk PKH belum masuk BNPT, dan segala bentuk bantuan yang lain.
Kepala Desa Tanjung harta, Noven Rinto mengatakan bantuan langsung tunai telah di realisasikan ke masyarakat ke 45  kepala keluarga yang kurang mampu akibat dampak Covid 19 di desa Tanjung tanjung harta.
“Alhamdulilah bantuan langsung tunai telah tersalurkan sesuai dengan petunjuk dari pusat, per KK diberikan sebesar Rp.600.000. ungkap kades. warga yang menerima bantuaan tersebut merasa terbantu dan tertolong..apa lagi kehidupan perekonomian mereka pada saat ini terganggu.akibat pandemi Covid 19 yang sedang mewabah di tanah air kita ini. Semoga bantuan ini dapat berguna untuk masyarakat dan keluarga serta dapat di pergunakan sebagai mana mestinya, ujarnya.
Masih kata Kades Desa Tanjung Harta mengatakan jumlah masyarakat penerima BLT sebanyak 45 KK. Masih ditempat yang sama, Saat dikonfirmasi awak media dilokasi Noven Rinto mengatakan, akan melaksanakan penyemprotan desinfektan yang dimulai dari masjid, rumah warga dan kantor desa serta didusun dusun, demi mencegah penyebaran virus Corona.“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita lakukan untuk melindungi atau mencegah potensi penularan terhadap warga kami dari wabah virus yang sudah meresahkan ini,” ujarnya.
Selain itu, dirinya juga meminta pada semua pendatang yang masuk ke wilayahnya agar melapor dan mengisolasi sendiri selama dua pekan. Kebijakan isolasi itu guna memutus mata rantai penyebaran corona (Covid-19) ke wilayahnya.
Kades berterima kasih kepada Perangkat dan Tim relawan bersama pendamping Lokal yang melakukan Pendataan langsung, di mulai Musdes, Musdes di hadiri Oleh Camat sukatno,  Babinsa Sutarto ,BabinKamtibmas Puji gunawan, BPD dan Tokoh masyarakat. Kades Noven Rinto mengatakan  tanpa bantuan dan partisipasi nya telah membantu merealisasikan dana bantuan langsung tunai ke masyarakat desa serta penyemprotan  disinfektan disetiap dusun dusun kegiatan ini tidak dapat terlaksana. Ucap nya.(NOPRI)***

Post a Comment

0 Comments