Pemdes Bandar Putih Salurkan APD Kepada Relawan di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19


Lampura,LHI
Menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H mendatang, Kepala Desa (Kades) Bandar Putih, Kecamatan Kotabumi Selatan salurkan Pakaian Alat Pelindung Diri (APD), pada relawan yang ada di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19.
Selain APD, Hendarsyah. Kades Bandar Putih juga mengalokasikan berbagai alat pencegahan penyebaran Virus Corona, seperti halnya Galon air, Tank semprot,  Disinfektan serta Masker, penyerahan itu dilaksanakan di Pos relawan Covid 19, Rabu 13/05/2020.
Kebetulan ada masyarakat yang bisa menjahit membuat masker, maka dari mereka kami alokasikan pada setiap Kepala Keluarga (KK) setidaknya dalam KK dialokasikan 3 buah masker, terangnya.
Penyerahan berbagai alat tersebut, tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, apa lagi menjelang hari raya Idul Fitri mendatang, tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang pulang kampung (Mudik) sebagaimana biasa tahun - tahun lalu, jelas Kades.
Masih menurut Hendarsyah, ketika ada warga yang pulang dari perantauan bisa dikatagorikan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebelum kerumah maka diwajibkan untuk disterilkan terlebih dahulu oleh pihak relawan dengan cara penyemprotan Disinfektan pada barang dan pakaian nya serta menyarankan mengganti pakaian yang dikenakan dengan pakaian yang ada dirumah, paparnya.
Setelah itu akan dilakukan pengecekan baik suhu badan maupun kesehatan pendatang oleh tim medis, jika belum ada gejala yang sangat mengkuatirkan maka bisa dilakukan isolasi mandiri, bila mengkuatirkan akan dijemput oleh tim medis guna pemeriksaan secara intensif, tambahnya.
Tujuannya dengan kesehatan bersama, baik untuk keluarga maupun tetangga yang ada disekitar kita, tutup Kades.
Sementara itu Bripka.M.A. Alpian Babinkamtibmas Desa setempat, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama memerangi penyebaran Virus Covid 19 dengan cara mengadakan giat pos relawan untuk mengecek keluar masuknya warga supaya terhindar dari penyakit tersebut, kata Babinkamtibmas.
Dia juga menegaskan dirinya akan selalu standby dilokasi pos relawan, meskipun ada kesibukan di kantor maka akan disempatkan untuk selalu ada ditengah - tengah masyarakat, sebagai wujud pelayanan, tandasnya.
Ditempat yang sama Serda. Agung H Babinsa Desa Bandar Putih mengungkapkan sesuai anjuran Pemerintah Pusat maupun Daerah tentang adanya pos relawan Covid 19 di masing masing Desa sangatlah bagus dan pihaknya tentu mengapresiasi dengan baik, jelasnya.
Serda. Agung pula menghimbau pada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan cara menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan dan mengenai masker jika keluar rumah hal itu guna memutus penyebaran Virus Corona.(NOPRI/INDRI)***


Post a Comment

0 Comments