Masyarakat Desa Sinar Napalan Laporkan Kades Diduga Pakai Ijasah Palsu dan Lalai dalam Menjalankan Tugasnya



OKU Selatan LHI
Puluhan masyrakat Desa Sinar Napalan kecamatan Buay Pemaca kabupaten OKU Selatan mendatangi kantor Camat Buay Pemaca OKU Kabupaten Selatan, masyarakat menuntut keadilan dan transparan terhadap program pemerintah yang ada didesa dalam pelaksanaan program Pemerintah Desa.
Masa dari masyarakat Desa Sinar Napalan disambut langsung oleh Camat Buay Pemaca Tarmizi,SE,MM didampingi, Sekcam Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan masa di persilahkan masuk di Aula Kecamatan guna mendengarkan tuntunan dan aspirasi masyarakat secara damai dan kondusif.
Adapun tuntutan masyrakat terdiri dari beberapa item yang disampaikan dalam diskusi adapun tuntutan disampaikan melalui juru bicara menyampaikan, yaitu menuntut pihak kecamatan agar kiranya dapat memanggil Kepala Desa Sinar Napalan , guna mempertanyakan dan melihat kebenaran, Ijazah yang digunakan pas pencalonan diduga menggunakan ijazah palu) ijazah orang lain, masyrakat penerima bantuan BLT Dana Desa Tebang Pilih dan tidak ada transparan serta adanya pemotongan dana BLT Dana Desa Sebesar Seratus Ribu Rupiah, pengelolaan dana BumDes diolah oleh anaknya sendiri saudar Hengki dan tidak tahu kemana dananya dan program kerjanya.
Pengangkatan Perangkat Desa dinilai tidak sesuai prosedur, serta penggunaaan Anggaran Dana Desa yang tidak transparan, jika tuntutan masyrakat tidak di tindak lanjuti maka masyrakat meminta kepada pihak kecamatan memfasilitasi untuk menyampaikan suara keadilan ke Bupati OKU Selatan, karena masyrakat sudah tidak nyaman lagi dengan kepemimpinan Kepala Desa yang monopoli, nepotisme dan diduga korupsi uang Negara, serta dinilai kebal hukum dan berbuat semaunya sendiri.
Camat Buay Pemaca, Tarmizi,SE.MM memberikan tanggapan mengenai tuntutan masyrakat Desa  Sinar Napalan akan kami tampung semua serta akan kami  sampaikan secepatnya secara tertulis dan lisan, mengenai sanksi kita lihat prosesnya berjalan, pada intinya kami akan fasilitas apa tuntutan masyrakat.
Dalam ungkapan Z perwakilan masyarakat Sinar Napalan menyampaikan tuntutan kami ini hendaknya dapat tidak lanjuti jika tidak di tanggapi maka kami akan terus menyuarakan keadilan serta kebenaran, sampai kami mendapatkan keadilan ungkp Z. ( BAS, HIM )


Post a Comment

0 Comments