Lantai Dasaran TPT Jebol dan Amblas di Desa Purnama Tunggal Kec.Way Pengubuan


Lampung Tengah LHI
Proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) bernilai  Rp.37.252.000 yang bersumber dari dana desa, dengan ukuran 26 x 220 cm dalam masa pengerjaan 90 hari  anggaran 2019 di Desa Purnama Tunggal Kec.Way Pengubuan, ternyata jebol dan amblas. Jebolnya TPT tersebut diduga karena dalam pengerjaannya asal-asalan tidak sesuai bestek.
            “Kalau pengerjaannya bagus sesuai bestek, tentu saja dasaran TPT ini tidak akan cepat rusak, jebol dan amblas.”ujar salah seorang warga Desa  Purnama Tunggal yang menolak ditulis Namanya.
            Ketika LHI turun ke lapangan, memang kondisi bangunan TPT tersebut rusak cukup parah, jebol dan amblas ke bawah. Pembangunan TPT yang baru satu tahun ini kuat dugaan pengerjaannya asal jadi yang tidak sesuai bestek.
            Kepala Desa Purnama Tunggal Siwi saat dikonfirmasi di kantornya, kebetulan sedang tidak berada di tempat, kemudian menghubungi via whatshapp dan beberapa jam kemudian menjawabnya. “Sebenarnya, dasaran lantai TPT itu tidak pakai atau tidak masuk pada rencana anggaran bangunan, tapi kita yang menambahkannya. Kebetulan masih ada bahan materialnya sehingga kita gunakan untuk lantai dasaran TPT tersebut,”jelas Siwi menerangkan. (DEDI J)***

Post a Comment

0 Comments