Kadis PMD Kab.Lampura Ingatkan Kades, Pengalokasian Dana Desa Agar Ikuti Mekanisme


Lampura, LHI
Pasca tidak terpasang nya papan informasi penggunaan besi cor sebesar 10 inc, serta adanya pemasangan rangkaian besi tersebut dengan 3 batang saja pada beberapa bagian cor,  Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lampung Utara, berikan tanggapan.
Menurut  Kadis PMD Wahab  MM   yang ditemui di ruang kerja nya, Senin 18/05/2020, menuturkan, Dirinya berharap pada seluruh Kades dalam pengalokasian Dana Desa (DD) agar mengikuti mekanisme dan aturan yang telah diterbitkan Pemerintah Pusat, karena itu menjadi rujukan dan acuan bagi DD, ucap Wahab.
Memang di tahun 2020 ini ada beberapa hal yang tidak normal, apa karena dampak Covid 19, tetapi yang jelas saya berharap karena regulasi yang berubah-ubah maka kita juga telah menyampaikan pada Desa agar dapat bijak menyikapi permasalahan yang terjadi, tambah Kadis.
Tanggapan yang dilontarkannya seputar pemberitaan sejumlah awak media, yang telah menduga adanya indikasi penyalahgunaan pada pelaksanaan pembangunan gedung Balai Adat di Desa Negeri Batin Jaya Kecamatan Sungkai Barat.
Sebagaimana disampaikan Herdison Kades Negeri Batin Jaya saat ditemui di rumahnya mengatakan tidak terpasang papan informasi pada pembangunan Balai Adat di Desa nya, dikarenakan masyarakat setempat mayoritas keluarga sehingga tidak ada yang reseh, terang Kades. Sabtu 16/05/2020 lalu.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments