DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jelang Perayaan Idul Fitri, Pelindo 1 Cabang Dumai Bagikan 1.068 Paket Sembako Pembagian Sembako Juga Dilakukan Serentak Diseluruh Cabang Dan Anak Perusahaan Pelindo I Di Empat Provinsi


Kota Dumai, LHI
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I Cabang Dumai membagikan 1.068  paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Pembagian sembako ini dilakukan di kantor cabang secara simbolis pada hari Jumat (15 Mei 2020) dan diserahkan secara langsung oleh General Manager Cabang Dumai Jonedi Ramli kepada perwakilan dari masing-masing penerima bantuan yang berasal dari Yayasan, Panti Asuhan, Pengurus Mesjid/ Gereja, dan masyarakat lingkungan.
Kegiatan ini mengambil tema "Pelindo I Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona" dengan membagikan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng,  1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.
Selain menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pembagian sembako ini sekaligus wujud kepedulian Pelindo I Cabang Dumai kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di sekitar wilayah kerjanya.    
"Pandemi Covid-19 memberi dampak pada seluruh lapisan ekonomi masyarakat. Paket sembako ini diberikan  sebagai wujud kepedulian Pelindo I Cabang Dumai untuk turut meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19 sekaligus untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H. Kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali", ujar General Manager Cabang Pelabuhan Dumai.
Pada kesempatan yang sama salah satu dari perwakilan penerima bantuan dengan nada yang rendah dan empati Bpk Syaiful Hidayat menuturkan kata terimakasih banyak kepada Pelindo 1 yang telah memberikan kami bantuan ditengah-tengah keadaan yang serba sulit ini dan kami sangat merasa terbantu sekali  semoga bantuan yang bertepatan hari Jum'at ini menjadi barokah untuk kita semua.
Selain di Cabang Dumai, kegiatan pembagian sembako ini juga dilakukan serentak di seluruh Cabang Pelabuhan dan anak perusahaan Pelindo I yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau dengan total bantuan sembako sebanyak 6.455 paket. Adapun  anak perusahaan Pelindo I yang turut membagikan sembako diantaranya PT Prima Multi Terminal, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Husada Cipta Medan, PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Pengembangan Kawasan.
Pelindo I sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Berbagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini telah dilakukan, seperti menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo I yang tersebar di 4 (empat) provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, diantaranya bantuan seperangkat APD  ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo I, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan  paket sembako kepada masyarakat. Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo I dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (***Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments