Hilangkan Rasa Jenuh, Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri Lakukan Karaoke


Pangandaran LHI
Untuk menghilangkan stres menjalani isolasi mandiri dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, masyarakat yang menjalani isolasi mandiri menghibur diri di depan ruang isolasi yang bertempat di SDN 1 Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat,
Salah satu warga yang menjalani isolasi dengan riang menyanyikan lagu lagu dangdut di hadapan petugas Gugus tugas Desa Karangbenda yang sedang jaga malam, aksi ini sengaja dilakukan untuk menghibur diri bagi yang sedang menjalankan isolasi mandiri, Senin (11/5/2020).
Menurut Nur Janah salah satu warga yang menjalani isolasi mengatakan, saya menjalani isolasi mandiri karena saya baru datang dari daerah purwokerto, dengan peraturan yang diberlakukan di kabupaten Pangandaran, bahwa warga yang baru datang dari luar daerah harus menjalani isolasi selama empat belas hari di tempat yang sudah disediakan pemerintah.
Nur Janah menambahkan, hingga hari ini saya sudah menjalankan isolasi mandiri selama tujuh hari, untuk menghilangkan kejenuhan selama di isolasi saya bersama sembilan orang teman lainnya melakukan hiburan ringan dengan cara karaokean. "Karaokean dulu, saya dan teman teman yang lagi menjalani isolasi mandiri untuk menghilangkan rasa stres juga melupakan kerinduan terhadap keluarga di rumah, selagi kegiatan bersipat positif tentunya tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saya lakukan, papar Nur.
Selain karaoke,kegiatan menghibur diri lainnya saya dan teman teman lainnya dengan cara solat berjamaah, main gin dan senam pagi itupun tetap kita lakukan dengan cara jarak, kata Nur.
Nur juga berharap,semoga dengan cara seperti ini kita bisa di jauhkan dari wabah corona ini, selain itu saya mengajak warga masyarakat di luar sana untuk tidak mudik dulu, diam dirumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah, sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19, ungkapnya. “Saya bersama teman lainnya mengucapkan terimakasih kepada petugas Gugus Tugas covid -19 yang telah memberikan kenyamana dan keamanan terhadap kami selama menjalankan isolasi mandiri, pungkasnya.   
Pada waktu yang sama Kepala Desa Karangbenda juga selaku Ketua Gugus Tugas Kasih Senjaya mengatakan atas permintaan warga yang di isolasi ingin menhhilangkan rasa jenuh kami dari pemerintah desa mengadakan hiburan kecil dengan cara karaokean walau dengan alat yang seadanya.
Kasih menambahkan, walau kegiatan ini sangat sederhana saya berharap dapat menghilangkan rasa jenuh sema menjalankan isolasi mandiri, namu tanpa mengesampingkan protokol kesehatan. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments